PT AHM Suntik Mati Vario 110, Benarkah?

Honda Vario 110 Dikabarkan Tak Dijual Lagi – Beberapa waktu lali, terpantau di laman atau situs resmi PT Astra Honda Motor (AHM) bahwa salah satu skutik andalannya, Vario 110 tak tampil lagi dalam laman resminya. Tentu saja, fakta ini memicu banyak spekulasi, apakah benar adanya PT AHM akan menghentikan penjualan Vario 110 ini?

“Untuk mengikuti tren pecinta skutik masa kini, sekarang kami memasarkan Honda Vario hanya dengan dua varian. Yakni 125 dan 150 saja,” begitu yang diungkap oleh Rina Listiani selaku Corporate Communication AHM, saat dihubungi lewat pesan singkat, dari Liputan6.

Honda Vario 110 Dikabarkan Tak Dijual Lagi

Jika menilik penjelasan yang diuraikan oleh Rina tersebut, tentu masih belum bisa menjelaskan alasan rinci knapa Vario 110 tak ditampilkan lagi di situs resminya. Hanya saja, ada suatu kewajaran jika memang skutik tersebut tak dijual lagi di pasaran mengingat produk yang satu ini tak banyak memberikan kontribusi bagi PT AHM.

Sementara itu di sisi lain, untuk stok Honda Vario 110 sendiri saat ini masih dijual di Indonesia. Dimana, harganya dibanderol di kisaran Rp 18.2 jutaan. Angka tersebut agaknya punya selisih sekitar 2 jutaan dengan Beat varian tertinggi.

Meski demikian, Honda Beat terbaru ini justru menjadi prioritas pilihan para konsumen di Indonesia. Hal itu tentunya tak lepas dari bekalan fitur canggihnya, seperti ISS, ACG Starter, parking brake locl, dan rem berteknologi CBS.

Tak hanya itu saja, bahkan untuk Honda Beat sendiri, fiturnya bisa dikatakan jauh lebih lengkap. Mengingat, ada ECO indikator dengan panel digital. Sedangkan, Vario 110 masih mengusung model instrumen panel analog yang dinilai sudah “usang”. Tentu saja, hal ini yang membuat Vario 110 menjadi model nanggung sehingga tak banyak berkontribusi pada penjaualn skutik bagi PT AHM.

Belum lagi dengan soal desainnya yang mana mengusung konsep yang dirasa sudah sedikit ketinggalan zaman. Apalagi, tampilannya yang tak banyak berubah dari generasi pertama hingga sampai saat ini. Dengan begitu, tak heran jika ini menjadi salah satu alasan kenapa PT AHM hentikan produksi Vario 110.