Berbasis Ertiga, Suzuki Siapkan Penantang Xpander Cross

Suzuki Segera Rilis Penantang Xpander Cross – Hadir dengan membawa basis Ertiga, Suzuki dikabarkan bakal segera meluncurkan mobil terbarunya, yakni Suzuki XL7 yang tak lama lagi. Hadir dengan mengusung bentuk grille besar dan slim, mobil terbaru garapan Suzuki yang satu ini diklaim bakal segera jadi pesaing kuat bagi Xpander Cross milik Mitsubishi. Sehingga, tak heran apabila persaingan Low MPV modern bergaya SUV dipastikn bakal menjadi semakin ketat ke depannya.

Sementara itu, terkait dengan hadirnya mobil baru garapan Suzuki tersebut, dalam soal ini pihak Head of PR & CSR PT MMKSI, Aditya Wardani mengungkap jika tren mobil MPV dengan gaya SUV memang sedang meningkat pesat. Bagi Aditya, munculnya model mobil tersebut merupakan suatu kewajaran mengingat sedang menjadi trending.

Suzuki Segera Rilis Penantang Xpander Cross

“MPV rasa SUV memang lagi tren. Mungkin bukan cuma Mitsubishi yang melihat peluang ini, tapi yang lain juga,” kata Aditya di Jakarta barat.

Di sisi lain, dengan adanya mobil terbaru Suzuki XL7 yang bakal menjadi pesaing Xpander Cross tersebut, agaknya PT MKSI tak terlalu khawatir meski akan berat. Pasalnya, menurut pihaknya, saat ini para konsumen Xpander Cross adalah para konsumen yang loyal. Apalagi, tren nama Xpander sudah menjadi model yang dipercaya sebagai pencentus mobil MPV rasa SUV di Indonesia.

“Yang namanya konsumen membeli mobil, saya percaya ada konsumen yang memang loyalitas. Jadi memang sudah ada pasarnya masing-masing,” ujarnya.

Sedikit informasi saja bahwa Suzuki XL7 sendiri kabarnya akan membawa mesin bensin 1,5 liter dengan dukungan teknologi Hybrid ringan. Hadir dengan dukungan transmisi manual dan otomatis, mobil ini dikabarkan telah siap untuk dipesan para konsumen. Tentu saja, kabar ini semakin memicu rasa penasaran para konsumen, tak terkecuali di pasar otomotif Tanah Air.

Di sisi lain, kabarnya Suzuki XL7 akan menawarkan dua pilihan varian, yakni tipe Zeta dan Alpha. Keduanya bakal dibekali dengan ragam fitur interior modern terbaru. Hanya saja, untuk soal harga Suzuki XL7 sendiri sampai saat ini masih belum diketahui kepastiannya.