Yamaha WR 155R Jadi Pesaing Berat CRF 150

Resmi Meluncur, WR155R Bakal Saingi CRF 150 – Tak bisa dipungkiri bahwa segmen motor trail di pasar otomotif nasional memang saat ini sedang menunjukkan peningkatan trend meski secara bertahap. Hal itu memicu beberapa pabrikan motor untuk meluncurkan kendaraan trail sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen di Indonesia.

Sebagaimana yang dilakukan oleh PT YIMM yang secara resmi telah meluncurkan Yamaha WR 155R. Dimana, kehadiran motor trail ini kabarnya bakal mengusung eksistensi KLX150 maupun Honda CRF 150.

Resmi Meluncur, WR155R Bakal Saingi CRF 150

Dengan hadirnya Yamaha WR 155R tersebut maka praktis bahwa sudah ada 3 pabrikan yang memiliki senjata motor trail untuk bersaing di pasar Indonesia menemani Kawasaki dan Honda yang sudah lebih dulu eksis di Indonesia dengan motor trailnya. Meski demikian, kehadiran Yamaha WR155R tersebut tak bisa diremehkan oleh kedua pabrikan mengingat Yamaha dikenal memiliki basis konsumen yang sangat loyal di Indonesia.

Tentu saja, sebagai salah satu pesaing berat, hampir di semua segmen roda dua, Honda mengganggap kemunculan WR 155 menjadikan pasar trail di Indonesia kian tumbuh. Lantas apakah Yamaha WR 155 menjadi ancaman serius bagi CRF150?

“Kalau sebagai konsumen pastinya happy, karena banyak pilihan di segmen tersebut. Kalau dari sisi kami sebagai APM (Agen Pemegang Merek), harapannya segmen ini bisa terus tumbuh,” demikian pernyataan yang diungkap oleh Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor.

Sementara itu di sisi lain, berbicara soal banderolnya, harga Yamaha WR 155R ini kabarnya akan dibanderol di angka Rp 36.9 jutaan. Sedangkan, Honda CRF 150 dibanderol lebih murah dengan banderol senilai Rp 34 jutaan. Lalu, Kawasaki sendiri memiliki beberapa tipe motor cross yang mana masing-masing memiliki banderol di kisaran Rp 29 jutaan sampai Rp 34 jutaan.

Melihat kisaran harga yang sedikit cenderung lebih mahal, agaknya sedikit sulit bagi Yamaha WR 155R untuk bersaing mengingat model garapan lain dibanderol di angka di bawah tersebut.