Xpander Cross Bakal Punya Pesaing, Mitsubishi Tak Khawatir

Mitsubishi Sambut Positif Pesaing Xpander Cross – Dengan membawa basis dari Ertiga, Suzuki memang dilaporkan sudah bersiap untuk meluncurkan mobil terbarunya yang mengusung nama Suzuki XL7. Hadir dengan eksterior bergaya SUV, MPV terbaru garapan Suzuki tersebut digadang-gadang bakal bersaing ketat dengan Xpander Cross.

Di satu sisi, terkait dengan rumor kehadiran pesaing berat Xpander Cross tersebut, dalam soal ini Head of PR & CS PT MMKSI, Aditya Wardani mengungkapkan bahwa pihaknya mengaku jika saat ini memang tren mobil MPV dengan gaya SUV agaknya tengah jadi model yang naik daun. Maka dari itu, menurut Aditya Wardani, hadirnya pesaing Xpander Cross dengan gaya MPV-SUV tersebut merupakan suatu kewajaran.

Mitsubishi Sambut Positif Pesaing Xpander Cross

“MPV rasa SUV memang lagi tren. Mungkin bukan cuma Mitsubishi yang melihat peluang ini, tapi yang lain juga,” demikian yang diungkap Wardani di Jakarta barat.

Sementara itu, ketika menyinggung soal adakah rasa khawatir di pihak PT MMKSI dengan kemunculan Suzuki XL7 sebagai pesaing Xpander Cross tersebut, Wardani sendiri menjawab bahwa hal itu tak bakal banyak berpengaruh. Pasalnya, untuk saat ini, ia menegaskan jika pihaknya percaya memiliki konsumen loyal.

“Yang namanya konsumen membeli mobil, saya percaya ada konsumen yang memang loyalitas. Jadi memang sudah ada pasarnya masing-masing,” ujarnya.

Di sisi lain, Suzuki XL7 sendiri memang menjadi mobil MPV yang mengusung gaya SUV secara modern dan kekinian. Tentu saja, dengan konsep yang dibawanya tersebut, bukan hal yang mengherankan jika mobil ini bisa jadi senjata berbahaya bagi pasar Mitsubishi yang saat ini masih mengandalkan Xpander.

Namun, terlepas dari itu semua, tak bisa dipungkiri bahwa tren mobil MPV bergaya SUV akan semakin banyak beredar luas di pasaran mengingat menjadi pilihan bagi para konsumen. So, kira-kira bagaimana ya persaingan di antara keduanya? Kita tunggu saja kabar terbarunya ke depan.