KIA Seltos Bakal Jadi Pesaing bagi HR-V

KIA Seltos Diklaim Bakal Jadi Pesaing Berat bagi HR-V – KIA dipastikan bakal kembali untuk turut serta bersaing di pasar otomotif Indonesia. Kali ini, produsen asal Korea Selatan tersebut hadir di Tanah Air melalui PT Kreta Indo Artha (KIA) yang mana di awal tahun 2020 ini mulai menambah produk terbarunya.

Dimana, produk terbaru tersebut adalah KIA Seltos yang rilis di awal tahun 2020 ini dengan kisaran ahrga antara Rp 295 jutaan sampai Rp 355 jutaan. Kehadiran mobil ini pun mencuri perhatian publik.

KIA Seltos Diklaim Bakal Jadi Pesaing Berat Bagi HR V

Tak hanya itu saja, tak sedikit yang menganggap bahwa KIA Seltos akan jadi rival baru bagi Honda HR-V yang bermain di segmen yang sama. Terkait dengan hal ini, Yusak Billy sendiri yang menjabat selaku Business Innovaton & Sales Marketing Directo PT HPM pun turut mengomentari kehadiran mobil terbaru garapan KIA tersebut.

” Kita tetap monitor, tantangan pasti ada, kalau dibilang masalah impact, pasti ada impact. Seperti yang sudah pernah saya bilang, customer sudah smart sekarang. Tidak hanya lihat kebaruan model, harga murah, tapi dia lihat nilai-nilai, aftersales bagaimana, kalau mau jual tentu lihat resale value, ” demikian yang diungkap oleh Yusak saat ditemui di Bandung pada Rabu (22/1/2020).

Di sisi lain, Yusak juga menyatakan bahwa KIA Seltos adalah mobil baru dengan segala keunggulannya. Maka dari itu, tak bisa diremehkan begitu saja.

“Ya, kita tetap gak akan anggap mobil itu remeh. Tentu, Honda bakal terus memonitor,” jelas pria yang akrab disapa Yusak.

Sementara itu di sisi lain, diungkap langsung oleh pihak KIA melalui Presiden Direktur PT KIA, mobil KIA Seltos ini adalah salah satu produk yang sangat handal dan memiliki peran penting dalam upaya perluasan pasar global bagi KIA.

“Dengan all new Kia Seltos, kami membidik konsumen muda yang dekat dan sangat paham teknologi, karena mobil ini sarat dengan teknologi dan perangkat keselamatan mutakhir,” ungkap dengan jelas Andrew dalam sambutannya saat peluncuran di Kota Kasablanca pada Senin (20/1/2020).