Resmi! Kawasaki Ninja 4 Silinder Siap Rilis April 2020

Kawasaki Siap Luncurkan Ninja 4 Silinder pada April 2020 – Tak lama lagi, agaknya Kawasaki ZX-25R atau dikenal dengan Ninja 4 silinder akan segera meluncur. Kabar ini bukan sekedar hoax mengingat diketahui langsung dari unggahan video yang dilakukan oleh pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang menampilkan beberapa bocoran gambar mesin 4 silinder yang diduga kuat merupakan mesin dari Ninja ZX-25R.

Di sisi lain, rumor yang cukup kuat meruak di kalangan komunitas Ninja Series juga menyebut bahwa pada saat mereka hadir dalam ajang KBW 2020, wujud jelas dari Ninja 250 dengan mesin berkonfigurasi 4 silinder dipastikan bakal diperlihatkan di hadapan mereka.

Kawasaki Siap Luncurkan Ninja 4 Silinder Pada April 2020

“Sudah santer mas di anak-anak Ninja kalau Ninja ZX-25R di-launching di Ancol. Jadi bukan kabar baru lagi, sudah hampir pasti kayaknya. Informasi ini juga kami terima dari dealer-dealer. Yang pasti kami akan datang di KBW 2020, menjadi saksi kedatangan Ninja ZX-25R,” demikian ucap Fahmi, salah satu anggota dari komunitas North Batavia Ninja (Noban).

Di satu sisi, ajang KBW 2020 sendiri diakui sendiri oleh PT KMI bahwa ajang tersebut memang akan dilangsungkan di Ancol. Namun, untuk soal kepastian jadwal tanggal maupun bulannya, pihaknya masih enggan memberikan pernyataan secara lebih detail dan jelas.

Namun, ada beberapa bocoran yang mengungkap jika ajang KBW 2020 tersebut bakal dibuka pada 4 April 2020 yang berlokasi di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara. Tentu, dari rumor ini mengindikasikan bahwa tak menutup kemungkinan jika nantinya Ninja ZX-250R bakal turut diluncurkan pada 4 April 2020 mendatang.

“Pokoknya tunggu tanggal mainnya, tunggu undangannya ya,” demikian jawab Head of Marketing KMI Michael Tjandra Tanadi pada saat menjawab pertanyaan Ninja ZX-25R diluncurkan di KBW 2020.

Sementara itu di sisi lain, tak bisa dipungkiri juga bahwa Kawasaki Ninja 250 4 silinder ini memang bakal jadi motor sport full fairing yang siap memimipin puncak klasemen. Hal tersebut sangat kentara dari animo masyarakat pecinta otomotif yang memang sudah menantikan kehadiran motor sport ini. Akankah motor ini memiliki pesaing? Kita tunggu saja tanggal mainnya.