Inden KIA Seltos Capai Ratusan Pemesanan

KIA Seltos Dikabarkan telah Dipesan Ratusan Pembeli – Sebagaimana diketahui publik otomotif nasional bahwa PT Kreta Indo Artha selaku APM dari mobil bermerk KIA di Indonesia, secara resmi telah merilis mobil SUV barunya, yakni KIA Seltos. Dimana, peluncuran SUV garapan KIA tersebut didebut pada 20 April 2020 lalu.

Yang menarik bahwa baru seminggu diluncurkan, SUV buatan pabrik asal Negeri K-Pop tersebut kabarnya sudah dipesan oleh banyak konsumen. Tak tanggung-tanggung, PT KIA Indonesia sendiri dilaporkan telah mencatat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang mencapai angka ratusan unit lebih. Ini menunjukan bahwa KIA Seltos memang menjadi SUV yang cukup diminati oleh konsumen.

KIA Seltos Dikabarkan Telah Dipesan Ratusan Pembeli

“Sudah ada yang masuk untuk pemesanan, kalau laporan dari dealer lebih dari 100 unit SPK. Itu khusus varian tertinggi,” begitu keterangan yang disampaikan oleh Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo di Jakarta Utara pada Jumat (31/1/2020).

Sementara itu di satu sisi, ketika menyinggung soal kapan jadwal KIA mengirim unitnya tersebut ke konsumen, pihak KIA menyatakan jika kemungkinan, khusus varian tertingginya membutuhkan waktu 1 bulan untuk sampai ke konsumen sejak hari pertama pemesanan.

“Inden cuma satu bulan. Tapi ini khusus untuk varian tertinggi, tapi yang perlu diketahui bahwa untuk yang di bawahnya itu baru ada di Maret,” ujarnya.

Di satu sisi, perlu untuk disampaikan bahwa KIA Seltos sendiri merupakan SUV modern yang membawa mesin 1.4 liter Turbo dengan dukungan transmisi otomatis DCT. Dimana, untuk harganya berkisar antara Rp 295 jutaan (tipe terendah) dan Rp 255 jutaan (tipe tertinggi). Keseluruhan harga tersebut sudah berstatus OTR untuk wilayah DKI Jakarta.

Sedangkan di sisi lain, untuk variannya sendiri, KIA menawarkan 3 pilihan mesin, yaitu Seltos tipe E, EX, dan EX+. Lalu, untuk varian warnanya sendiri, mobil KIA Seltos ini akan menghadirkan beberapa pilihan warna menarik, yakni antara lain Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, dan Punchy Orange.