Penjualan Anjlok, Panther Diharapkan Ada Pembaruan

Panther Diharapkan Perbarui Desain yang Lebih Fresh – Tak bisa dipungkiri bahwa Isuzu Panther untuk saat ini tak lagi masuk sebagai volume maker pada pasar segmen MPV. Meski demikian, pesona mobil bermesin diesel ini tetap memiliki citra tersendiri, khususnya bagi para loyalis.

Maka, bukan hal yang mengherankan jikalau Panther sampai detik ini masih laku di pasar otomotif nasional. Padahal, mobil ini masih mengusung desain yang sama dengan model terdahulunya. Tak hanya itu, di pasar mobil bekas pun, mobil yang mendapat gelar “Rajanya Diesel” ini pun masih dicari dan diburu oleh para konsumen di Tanah Air.

Panther Diharapkan Perbarui Desain Yang Lebih Fresh

Akan tetapi, agaknya hal tersebut tetap tak bisa menjadi patokan yang diandalkan untuk mendorong penjualan Isuzu Panther. Pasalnya, dari waktu ke waktu, walaupun masih dicari konsumen namun penjualannya terbilang sedikit.

Belum lagi dengan data yang tercatat di pusat Gaikindo, dimana wholesales, Isuzu Panther ini hanya terjual sebanyak 681 unit saja selama periode Januari – Desember 2019. Capaian angka yang tak menyentuh seribu unit tersebut, tentu saja memicu para konsumen untuk mendorong Isuzu agar melakukan dobrakan baru.

Penjualan Panther bisa dibilang mengalami penurunan dari waktu ke waktu. Desain yang belum berubah disinyalir jadi alasan penyebab permintaan Panther keluaran baru terus menurun. Tentunya, hal ini menjadi sebuah indikasi bahwa ada dorongan dari publik untuk sesegera mungkin melakukan pembaruan pada Isuzu Panther.

Mengenai hal tersebut, Ernando Demily selaku Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia merespon dengan positif. Dimana, saat ini Ernando menyebut bahwa pihaknya sedang melakukan berbagai survey yang mendalam mengenai bagaimana konsep pembaruan Isuzu Panther yang diharapkan pasar.

“Tentu kami melakukan survei dulu ke konsumen dengan wawancara. Mayoritas masih sangat puas dengan Panther. Tapi, masukan dari mereka ingin Panther ada perubahan desain, ingin desainnya mengikuti perkembangan zaman. Karena kalau dari mesin, mereka sudah sangat puas sebetulnya,” ucap Ernando.

Mengenai respon Ernando tersebut, tentu ada upaya dari pihak Isuzu Indonesia untuk melakukan upaya dalam memberikan sentuhan pembaruan pada mobil bermesin diesel ini, khususnya di sektor eksteriornya.