Penjualan Menurun, Isuzu Panther Pasrah

Penjualan Isuzu Panther di Indonesia Anjlok – Isuzu Panther memang enjadi salah satu model legendaris sebagai mobil keluarga yang pasarannya sempat melonjak di Indonesia pada zamannya. Hanya saja, beberapa tahun terakhir ini penjualan mobil ini alami penurunan yang cukup drastis.

Apalagi, model yang sekarang dijual adalah model yang dinilai sudah lama tak mendapat pembaruan. Bahkan, facelift-pun, Isuzu belum memberikan sentuhan penyegaran pada mobil ini. Padahal, tak sedikit dari para penggemarnya yang mulai berharap jika akan ada pembaruan pada mobil keluarga legendaris bermesin diesel ini.

Penjualan Isuzu Panther Di Indonesia Anjlok

Sementara itu dalam soal lain, Attias Asril sendiri yang dalam hal ini selak General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyebut bahwa memang untuk penjualan Panther saat ini hanya menjaga angka penjualannya saja. Tak hanya itu saja, Asril sendiri juga menyatakana bahwa model ini bisa dikatakan menunggu hingga titik paling akhir, atau saat regulasinya sudah tidak sesuai lagi.

“Begini, pasar juga akhirnya melihat. Apalagi seperti Euro4, satu yang membuat kami bisa lanjut atau tidak, adalah keterlibatan prinsipal kami,” demikian yang diungkap Attias saat berbincang dengan wartawan di bilangan Menteng, jakarta Pusat pada Senin (3/2/2020).

Bukan tanpa alasan memang saat ini Panther masih dijual dengan membawa mesin berstandar Euro 2. Tentunya, apabila ke depan ada mesin yang dinilai sudah sesuai dengan regulasi (Euro4 sekaligus ada dukungan (Isuzu Jepang) untuk berkomitmen melanjutkan, sebagai agen pemegang merek (APM), entu saja turut melanjutkan sesuai degan regulasi yang diputuskan.

“Untuk Panther memang masih tanda tanya, karena masalahnya tidak hanya mesin. Panther itu, hari ini hanya tinggal di Indonesia saja. Di Filipina, sudah ganti menjadi MU-X, dan fokus Isuzu ke SUV, mengembangkan MU-X,” demikian tambah Attias.

Terlepas dari itu, Isuzu Panther sendiri memiliki segmentasi penjualan sendiri, khususnya di pasar mobil bekas. Dimana, untuk gerak penjualan di mobil bekas, mobil keluarga bermesin diesel ini justru dinilai masih bertahan. Hal tersebut tentunya tak lepas dari beberapa faktor yang memicu konsumen lebih memilih Panther bekas.