AHM Resmi Luncurkan CRF1100L Afria Twin Terbaru

CRF1100L Africa Twin Terbaru Resmi Diluncurkan – Secara resmi, akhirnya PT Honda Astra Motor (AHM) meluncurkan motor trail premiumnya, yakni CRF1100L Africa Twin model Adventure Sports. Perlu untuk diketahui bahwa produk buatan Honda Indonesia ini adalah model generasi baru dari CRF1100L Africa Twin Series yang sebelumnya sempat dirilis di ajang GIIAS 2018 lalu.

Menariknya, peluncuran CRF1100L Africa Twin model terbaru tersebut ditemani oleh CMX500 Rebel model anyar. Bahkan, acara peluncuran kedua motor ini pun semakin meriah mengingat diperkenalkan langsung oleh dua pembalap profesional dari tim Repsol Honda, yakni Marc dan Alex Marquez.

CRF1100L Africa Twin Terbaru Resmi Diluncurkan

Kembali pada topik, berkenaan dengan model terbaru dari CRF1100L Africa Twin anyar kali ini, agaknya ada sedikit perbedaan dengan versi yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Hal itu terletak pada sektor dapur pacu atau mesinnya. Edisi terbaru kali ini akan dibekali dengan mesin berkapasitas 1084 cc, berbeda dengan edisi lawasnya yang hanya mengusung mesin 998 cc.

Di sisi lain, hadirnya motor trail Africa Twin terbaru kali ini memang merupakan suatu strategi pemasaran yang sengaja dilakukan oleh PT AHM. Dimana, adalam hal ini Presiden Direktur PT AHM sendiri, yakni Toshiyuka Inuma menyebut bahwa model anayr tersebut adalah jawaban bagi para petualang yang punya hobi berkendara dengan jarak jauh melintasi medan jalan yang beragam.

“ Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir untuk memberikan pengalaman yang luar biasa dan menyenangkan dalam menaklukan tantangan di berbagai medan dengan daya jelajah yang jauh,” demikian ungkap Inuma di Jakarta pada Selasa (4/2/2020).

Sebagai informasi bahwa Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports model baru ini akan hadir dengan konsep warna menarik berupa Tricolor. Yang mana, merupakan kombinasi warna merah, putih, dan biru. Sementara itu, untuk harganya sendiri ditawarkan dengan dua pilihan sesuai pilihan transmisinya. Pertama, untuk model manual dipasarkan dengan harga Rp 559.900.000, lalu untuk tipe DCT Rp 599.900.000. Perlu diketahui bahwa kedua harga tersebut sudah masuk dalam pajak DKI Jakarta.