Penjualan Xpander Cross Diklaim Capai Target

Mitsubishi Umumkan Penjualan Xpander Cross Sudah Sesuai Target – Secara resmi, Low MPV Xpander Cross terbaru telah sukses dirilis pada November 2019 lalu di pasar otomotif nasional. Dimana, pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengklaim jika penjualan produk ini akan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Tentu, selang beberapa bulan semenjak jadwal rilisnya, tepatnya pada April 2020, PT MMKSI pun sesumbar jika target penjualan Low MPV model anyar tersebut sudah menembus target yang sebelumnya disepakati.

Mitsubishi Umumkan Penjualan Xpander Cross Sudah Sesuai Target

“Mitsubishi Xpander Cross itu kan launching November, sampai dengan Desember penjualannya sudah mencapai 2.121 unit. Ini penjualan secara retail,” begitu kata Imam Choeru Cahya yang mana selaku Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI di Bali pada Rabu (5/2/2019).

Sementara itu, pada saat disinggung soal penjualan mulai pada tahun 2020, Imam memberikan penjelasan bahwa Xpander Cross kini telah mencapai angka penjualan di kisaran 1.812 unit. Tentu, dengan angka penjualan tersebut, PT MMKSI berharap bisa menambah jumlah unit yang terjual, paling tidak sampai 2000 unit.

Di satu sisi, Amiruddin selaku Deputy Group Head of Sales & Dealer Management Area 2 Group MMKSI menambahkan bahwa untuk perluasan pasar agaknya masih belum merata. Pasalnya, pihaknya mengungkap jika penjualan paling besar untuk mobil keluarga bergaya SUV ini masih pada lingkup kawasan Jabodetabek saja.

“Untuk wilayah itu, Jabotabek mendominasi 39 persen, lalu Jawa Timur 11 persen, Jawa Barat 9 persen, Jawa Tengah 5 persen dan pulau Sumatra 4 persen,” tutur Amiruddin.

Nah, menyinggung soal banderolnya sendiri, kabarnya pihak PT MMKSI akan menjual mobil dengan pilihan varian yang bisa disesuaikan atas kebutuhan. Dimana, setiap tipe punya harga sendiri-sendiri.

Secara detail, harga Mitsubishi Xpander Cross dengan pilihan transmisi manual kabarnya dibanderol dengan nominal Rp 270,7 juta. Lalu di satu sisi, untuk tipe matik banderolnya mencapai Rp 280,7 juta. Kemudian, tak lupa juga bahwa untuk harga dari tipe Leather Seat Premium Package (matik) ditawarkan dengan harga Rp 289,7 juta Seluruh pilihan harga tersebut diklaim sudah berstatus on the road Jakarta.