Sepanjang 2019, Penjualan Motor Suzuki Capai 71 Ribu Unit

Suzuki Nex II dan Satria F150 Berkontribusi pada Penjualan Suzuki – Tak hanya Honda dan Yamaha saja, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai APM merk Suzuki di Indonesia diketahui telah mencapai angka penjualan yang sangat positif sepanjang tahun 2019 lalu. Hal itu mendudukan posisi Suzuki di peringkat ke tiga penjualan motor terbanyak di lingkup nasional.

Dari Januari sampai pada Desember 2019, produsen dengan logo huruf “S” tersebut dilaporkan telah berhasil menulis jumlah penjualan wholesale sebanyak 71.861 unit. Capaian target penjualan motor Suzuki tersebut kabarnya didominasi oleh dua produk andalannya, yakni Suzuki Nex II dan Suzuki Satria F150 sebanyak 78% dari total penjualan keseluruhan.

Suzuki Nex II Dan Satria F150 Berkontribusi Pada Penjualan Suzuki

“Menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan layanan dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” begitu jelas Yohan Yahya yang mana selaku Department Head of Sales & Marketing 2W PT SIS, di sela-sela media gathering Suzuki, di LOT8, SCBD, Jakarta Pusat.

Tak hanya penjualan dalam lingkup pasar nasional saja, PT SIS juga cukup berhasil mencatatkan penjualan dengan capaian angka ekspor kendaraan roda dua sebanyak 181.473 unit dengan 46 tujuan Negara ekspor selama 2019. Ini tentu menjadi sebuah laporan positif.

Di satu sisi, jumlah penjualan Suzuki ke luar negeri, tercatat 53.073 unit berupa CBU serta 128.400 unit CKD. Dengan capaian tersebut, tentu diharapkan Suzuki akan terus mengembangkan setiap produknya agar terus mampu menjual.

Terlepas dari itu semua, memang tak bisa dipungkiri jika Suzuki Nex II serta Suzuki Satria F150 adalah model yang sangat diminati oleh konsumen di Indonesia dari pabrik berlogo huruf “S” ini. Namu, agaknya hal tersebut belum mampu menggoyahkan kegagahan Honda dan Yamaha sebagai dua produsen dengan angka penjualan di atas Suzuki.