PT ADM Masih Upayakan Datangkan Daihatsu Rocky ke Indonesia

Daihatsu Rocky Tengah Diupayakan Masuk Tanah Air – Resmi diluncurkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 lalu, Daihatsu Rocky sukses menjadi model mobil terbaru yang mampu mencuri perhatian publik global, termasuk pasar otomotif di Tanah Air. Apalagi, SUV minimalis ini diklaim sudah mengusung platform DNGA milik Daihatsu yang sangat kental akan aura elegan-modern.

Selain menjadi daya tarik bagi pasar otomotif Jepang, di Indonesia sendiri pun Daihatsu Rocky ini diharapkan bisa hadir di pasar nasional. Harapan publik tersebut pun direspon oleh pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang mana saat ini pihaknya mengaku tengah melakukan reset dan survey pasar secara lebih mendalam.

Daihatsu Rocky Tengah Diupayakan Masuk Tanah Air

“Kita lagi riset dulu. Bukan hanya soal pasar, tapi kemampuan segala sesuatunya. Menjual sesuatu itu kan harus dipersiapkan,” ungkap Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor di Sunter, Jakarta Utara pada Selasa (11/2/2020).

Meski demikian, Daihatsu Rocky adalah model yang menyasar di segmen baru yang perlu mendapat perhatian lebih guna menyesuaikan dengan kebutuhan pasar. Maka, dalam hal ini Amel sendiri mengaku jika untuk saat ini memang pihaknya tak mau gegabah meski mobil tersebut mendapatkan respon baik di Jepang.

“Rocky ini kan segmen baru, bisa tidak kita nanti jual. Kalau di Jepang kan kemampuan untuk jual mobil begitu sudah biasa, kalau di Indonesia kita belum biasa. Jadi orang kitanya mampu juga tidak menjual. Kita persiapkan itunya juga,” jelas Amelia.

Terlepas dari itu, sebagai informasi saja bahwa Daihatsu Rocky ini akan dibekali dengan mesin yang memiliki kubikasi hingga 996 cc triple silinder dengan 12 katup serta intecooler berpendingin cair.

Di satu sisi, sebenarnya nama Daihatsu Rocky ini cukup familiar di pasar Indonesia. Bukan tanpa alasan mengingat PT ADM sendiri tengah mempromosikan Rocky dengan nama berbeda sebelumnya, yakni Daihatsu Taft.

Sayangnya, untuk kapan hadirnya mobil ini ke Indonesia masih menjadi pertanyaan yang belum bisa terjawab mengingat belum ada ketentuan maupun konfirmasi dari pihak pabrikan mengenai model ini. Termasuk soal segmentasi dan segmen pasarnya.