Tak Lama Lagi, Honda ADV150 Rally Segera Meluncur April 2020

Honda Segera Hadirkan ADV150 Rally di Tahun 2020 – Umumnya, motor Honda dengan embel-embel “Rally”, disematkan pada motor sport full fairingnya, yakni CRF 250. Namun, kabarnya tambahan kata tersebut pun juga akan turut disematkan pada skutik premiumnya, yakni Honda ADV150 Rally. Benarkah demikian?

Jika mendasarkan atas informasi baru yang dikutip dari Young Machine pada pertengahan februari 2020, disebutkan bahwa Honda dikabarkan tengah melakukan persiapan khusus untuk kehadiran Honda ADV150 Rally. Yang mana, skutik bergaya adventure tersebut kabarnya akan segera diluncurkan pada 27 April 2020 di Jepang, tepatnya di ajang Tokyo Motorcylce Show 2020.

Honda Segera Hadirkan ADV150 Rally Di Tahun 2020

Dari segi performa mesin pacunya, Honda ADV150 Rally ini kabarnya sudah dibekali dengan mesin silinder tunggal yang mana disokong oleh tipe mesin SOHC berkapasitas 149.3 c berpendingin cair. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 14.3 Tk dan torsi puncak 13.8 Nm.

Akan tetapi, hanya saja tak bisa dipungkiri bahwa Honda ADV150 Rally kali ini bakal mendapatkan beberapa perubahan desain, walaupun tak signifikan. Menurut rumor yang beredar, ada 2 perusahaan besar yang diajak berkolaborasi, yaitu Touratech dari Jerman dan pabrikan knalpot Jepang, Yoshimura.

Dengan kata lain bahwa skutik premium buatan Honda ini bakal mengusung beberapa komponen baru dari Touratech. Sebut saja seperti setang, crash-bar, lampu tambahan, pelindung tangan, dan juga box.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan dikabarkan juga jika nantinya Honda akan menyematkan knalpot Yoshimura. Dimana, dengan knalpot ini, diklaim akan membuat sistem pembuangannya menjadi lebih handal dan mampu memicu akselerasi lebih gahar.