Daihatsu Thor Kepergok Uji Jalan di Indonesia

Daihatsu Thor Diduga Kuat Segera Rilis di Tanah Air – Tak ada kamuflase maupun penutup, sebuah mobil dengan nopol plat putih kepergok lakukan uji jalan di jalanan Indonesia. Dimana, menurut beberapa sumber, mobil tersebut adalah Daihatsu Thor. Lantas, apakah ini adalah indikasi kuat jika Daihatsu Thor bakal segera melenggang ke pasar Tanah Air?

Mengenai hal tersebut, memang belum ada jawab pasti dari pihak PT ADM sendiri. Namun, jika melihat dari bocoran mobil murah asal Jepang ini, memang tak bisa dipungkiri jika pihak Daihatsu dimungkinkan bakal merilisnya di Indonesia.

Daihatsu Thor Diduga Kuat Segera Rilis Di Tanah Air

Sementara itu, mengenai soal tampilannya, tampak dengan jelas bagaimana konsep mobil ini terlihat begitu mengotak. profil rumah kaca serba besar nan tinggi. Selain itu, tampak cukup jelas juga bagaimana ruang roda kecil bagai gambaran kartun mendefinisikan dengan jelas nameplate Thor. Ia merupakan kakak Daihatsu Tanto, masuk kategori small/regular passenger car ketimbang mini passenger car.

Akan tetapi, jika melirik dari sisi ukuran bodinya, dimensi Daihatsu Thor tersebut diklaim tetap terkesan mungil. Dimana, kabarnya memiliki struktur ukuran 3700 x 1670 x 1735 mm. Tentu, dengan dimensi tersebut, bisa dibayangkan bahwa mobil ini punya ketinggian yang lebih sedikit di atas Xenia. Sedangakn, untuk luasnya kemungkinan tak berbeda jauh dengan ayla.

Nah, untuk soal mesin pacunya sendiri, kabarnya Daihatsu Thor ini dibekali dengan mesin tipe 1KR-VET dengan daya mesin berkapasitas 1000 cc. Yang menarik bahwa dengan bekalan dukungan rumah keong pemaksa udara, potensi dari mesin mobil ini boleh disetarakan dengan pemacu 1.300 cc Naturally Aspirated.

Meski begitu, belum ada konfirmasi dari pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Informasi terkini menyebut bahwa mobil ini hanya melakukan sebuah pengujian terkait dengan kelayakan maupun kecocokan mesin 1000 cc Turbo di Tanah Air. Dengan kata lain, rumornya yang diuji adalah mesinnya, bukan keseluruhan mobil. Benarkah demikian? Kita tunggu saja kabar terbarunya.