Bocor! KIA Kepergok Uji Coba Rio Terbaru

KIA Rio Terbaru Dikabarkan Tengah Lakukan Uji Jalan – Beberapa waktu lalu, salah satu produsen mobil asal Korea Selatan, yaitu KIA kabarnya tengah melakukan uji coba pada mobil hatchback terbarunya, yakni KIA Rio. Menurut sumber yang ada, mobil ini diuji di medan jalan bersalju yang berlokasi di Semenanjung Skandinavia.

Menurut laporan baru yang dikutip dari Carscoops seniri, tampak bahwa spyshot yang diambil merefleksikan bahwa KIA membalut mobil ini dengan kamuflase. Meski demikian, agaknya kamuflase tersebut tak menutup serta merta bodi dari yang diduga KIA Rio facelift tersebut.

KIA Rio Terbaru Dikabarkan Tengah Lakukan Uji Jalan

Secara detail, dari laporan melalui spyshot tersebut, KIA Rio facelift terbaru ini kemungkinan akan membawa beberapa perubahan mendasar. Seperti pada bumper yang baru, lampu utama dengan konsep desain yang lebih sporty, dan grille yang dibuat lebih besar. Velgnya pada sisi samping juga menarik mengingat memiliki gaya yang kian modern dan menawan.

Akan tetapi, yang disayangkan bahwa untuk soal kabinnya sendiri, saat ini belum ada bocoran yang diketahui. Dimungkinkan sekali bahwa kabin dari KIA Rio tersebut nantinya bakal dibuat sesimpel mungkin. Hanya saja, diperbarui dengan motif jok dan door trim yang lebih fresh.

Walaupun begitu adanya namun untuk urusan performa, KIA Rio kabarnya masih akan bertahan dengan mesin lamanya, yakni mesin 4-silinder DOHC berkapasitas 1.368 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 100 ps dan torsi 133 Nm.

Terlepas dari bocoran mengenai hatchback ini, perlu untuk disampaikan bahwa KIA Rio terbaru ini anntinya dipastikan bakal nongol di ajang pamran otomotif Geneva Motor Show 2020 yang kabarnya akan mulai dibuka pada April 2020. Namun, diprediksi bahwa pihak KIA baru akan meluncurkannya di tahun 2021 mendatang. Kita tunggu dan ikuti saja kabar terbarunya.