Nissan Segera Luncurkan Kicks e-Power di Indonesia, Benarkah?

Nissan Kicks e-Power Segera Rilis di Indonesia – Kabar soal Nissan Kicks terbaru kian menjadi topik yang menghangat akhir-akhir ini. Pasalnya, model terbaru buatan Nissan ini kabarnya kepergok lakukan uji jalan di Indonesia.

Namun, sampai sejauh ini masih belum ada kabar dari pihak PT Nissan Motor Indonesia (NMI) enggan memberikan banyak komentar mengenai kabar ini. Namun, tak sedikit rumor yang menyebut bahwa crossover tersebut akan menjadi pengganti dari Nissan Juke yang kabarnya akan segera disuntik mati.

Nissan Kicks E Power Segera Rilis Di Indonesia

Sementara itu, untuk jadwal peluncurannya sendiri, berdasarkan beberapa rumor yang meruak, disebutkan bahwa Nissan Kicks e-Power tersebut akan segera melakukan debut perdananya pada ajang IIMS 2020, tepatnya pada April 2020. Tetapi, tak menutup kemungkinan juga bahwa mobil ini akan dirilis pada gelaran GIIAS 2020 yang diselenggarakan di bulan Agustus.

Meski demikian, ada kabar yang menyebut bahwa Nissan Kicks e-Power tersebut bakal terlebih dahulu meluncur di Thailand. Berbekal teknologi hyrbid, mobil ini dipastikan bakal memberi sensasi berkendara mobil listrik, tapi tetap mengisi bensin yang menyokong generatornya.

Dimana, untuk tipe mesinnya sendiri, kemungkinan besar Nissan Kicks e-Power tersebut bakal segera membawa mesin berkode HR12D dengan 3 silinder berkapasitas 1200 cc. Mesin tersebut diklaim bakal menyokong motor listrik EM57 yang menurut perhitungan bakal menyemburkan tenaga hingga 129 Tk dan torsi puncak 254 Nm.

Tidak cuma itu saja, bahkan yang menarik bahwa nantinya Nissan Kicks e-Power yang bakal rilis perdana di Thailand tersebut juga bakal tampil berbeda dengan versi Amerika dan India. Memang, tak bisa dipungkiri bahwa model SUV yang diprediksi bakal jadi pesaing Honda HR-V tersebut langsung mengusung versi facelift yang saat ini juga sedang diuji di Jepang.

Hanya saja, yang disayangkan untuk saat ini agaknya pihak PT NMI masih enggan untuk banyak berkomentar terkait kepastian hadirnya Nissan Kicks di pasar otomotif Tanah Air. Jika memang varian e-Power ini akan hadir di Indonesia maka tak bisa dipungkiri bakal bersaing ketat dengan Toyota C-HR Hybrid. Kita tunggu saja.