Tepis Isu Beredar, Isuzu Pastikan Panther Masih Diproduksi

Isuzu Panther Masih Diproduksi di Indonesia – Kabarnya, beredar sebuah laporan bahwa pihak PT Isuzu Motor Indonesia (IAMI) telah berhenti melakukan produksi Panther di Indonesia. Apakah kabar ini benar demikian adanya?

Mengenai hal tersebut, ketika dikonfirmasi soal benar tidaknya rumor ini, pihak GM PT IAMI, yakni Attias Asril sendiri memberikan jawaban telak. Dimana, ia mempertegas jika sampai detik ini, pihaknya masih terus melakukan produksi Panther dan menjualnya di Tanah Air. Tentu, konfirmasi ini menyibak rumor yang sempat jadi topik yang banyak diperbincangkan oleh pecinta otomotif Indonesia.

Isuzu Panther Masih Diproduksi Di Indonesia

“Semua produk Isuzu masih diproduksi dan dijual seperti biasa,” demikian yang diungkap oleh Asril sendiri, pada Senin (24/2/2020).

Walaupun begitu adanya, Asril juga sempat tak memungkiri jika Isuzu masih terus menunggu regulasi mengenai soal standar emisi Euro 4 yang kabarnya mulai diberlakukan pada 7 April mendatang. Lalu, pada saat ditanya bagaimana ke depannya, produsen otomotif asal Negeri Sakura tersebut masih belum mendapatkan gambaran pasti bagaimana nasib Panther ke depannya.

“Sampai hari ini belum ada keputusan dari manajemen soal itu (setop produksi atau lahir model baru). Kami akan melihat kebijakan pemerintah tentang standar emisi Euro4,” kata Asril.

Memang, jika flashback pada pemberitaan yang sebelumnya sempat meruak, Chief Operating Officer Astra Isuzu, Harry Kamora sendiri sempat menyatakan bahwa pihaknya kemungkinan bakal menyuntik mati Isuzu Panther jika nantinya regulasi Euro4 mulai digulirkan di Indonesia.

“Kalau Euro4 berlaku, maka otomatis setop karena mobil ini tidak untuk Euro4. Memang mesinnya bukan untuk standar Euro4. Banyak di Indonesia hari ini mobil (diesel) yang diproduksi dan tidak siap untuk Euro4. Ketika diberlakukan, pasti varian atau merek tertentu akan selesai,” begitu ungkap Harry di Jakarta.

Terlepas dari itu, sebagai tambahan informasi saja bahwa Isuzu Panther terakhir mendapat pembaruan sejak tahun 2005 silam. Namun, sejak pembaruan tersebut, sampai detik ini belum ada penyegaran yang diterapkan. Hanya sedikit sentuhan ringan yang dihadirkan pada Panther produksi 2013 lalu.