Bukan Ertiga, Ini Dia Mobil Terlaris Suzuki di Awal 2020

Pick Up Suzuki Kalahkan Ertiga – Di awal tahun 2020 ini, penjualan mobil PT SIS di pasar Indonesia agaknya menorehkan hasil yang terbilang cukup positif. Dimana, produsen asal jepang berlogo huruf “S” tersebut sanggup mencapai pangsa pasar sebesar 12% di bulan April 2020.

Terkait dengan hal tersebut, dalam soal ini Makmur selaku 4W Sales Direor PT SIS menyebut bahwa capaian angka penjualan Suzuki di awal tahun 2020 ini memang tak bisa dilepaskan dari salah satu modelnya. Bukan Ertiga, namun New Carry Pick Up yang penjualannya sampai detik ini terus mengalami peningkatan angka jual.

Pick Up Suzuki Kalahkan Ertiga

“Januari, retail sales Carry Pick Up sebagai produk lokal meningkat 37,9 persen jika dibandingkan dengan Januari tahun lalu, dan berhasil meraih pangsa pasar 64 persen,” jelas Makmur dalam siaran pers pada awal April 2020.

Secara rinci, pada awal bulan di tahun 2020, Carry mencatat penjualan yang cukup banyak hingga 5704 unit. Dimana, dengan angka penjualan tersebut pick up ini memberikan kontribusi penjualan 56% dari seluruh total penjualan mobil Suzuki di Indonesia. Tentu saja, capaian hasil ini secara otomatis memposisikan Carry sebagai penguasa pasar kendaraan dengan nilai 64% pada April 2020.

Sementara itu di sisi lain, di posisi berikutnya ada all new Ertiga yang mana dikabarkan juga telah memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap total penjualan Suzuki. Adanya peningkatan penjualan ini terlihat dari kenaikan retail low multi purpose vehicle (LMPV) dari 12 persen pada Januari sampai Desember 2019, menjadi 15 persen pada April 2020.

Nah, jika melihat adanya pencapaian penjualan PT SIS di Indonesia tersebut sudah baraang tentu tak bisa dilepaskan dari adanya feedback dari para konsumen serta dukungan para pelanggan Suzuki. Sehingga, tak bisa dipungkiri jika keberadaan PT SIS sangat lekat, khususnya di segmen mobil kelas pemula/entry level.