Toyota Agya 2020 Tertangkap Kamera, Facelift kah?

Toyota Agya Model Anyar Kepergok Sedang dalam Pengiriman – Beberapa waktu lalu, tepatnya pada awal April 2020, publik Indonesia sedikit dikejutkan dengan sebuah bocoran penampakan foto yang menunjukkan Toyota Agya terbaru yang sedang dalam persiapan pengiriman. Dari bocoran foto tersebut, terlihat cukup jelas bagaimana tampilan desain dari Agya ini terlihat lebih fresh dan terkesan modern.

Mengenai bocoran foto soal Agya facelift 2020 tersebut, agaknya ada tanggapan dari PT Toyota Astra Motor (TAM). Dimana, pihak TAM diketahui memberikan komentar mengenai bocoran foto yang sempat beredar di dunia maya tersebut.

Toyota Agya Model Anyar Kepergok Sedang Dalam Pengiriman

“Ya memang sedang ada sesuatu yang baru disiapkan buat Agya, waktunya nanti akan dikabari pada saat sudah confirm ya,” demikian ungkap Dimas Aska selaku Public Relation PT TAM, pada 4 April 2020.

Walaupun Dimas tak memberikan informasi soal jadwal peluncuran Toyota Agya facelift 2020 tersebut namun ada beberapa rumor yang menyebut bahwa dimungkinkan mobil ini bakal rilis pada ajang IIMS 2020 yang akan dibuka pada April 2020. Bahkan, ada kemungkinan spekulasi yang menyebut jika Agya terbaru ini juga akan ditemani dengan dirilisnya Ayla facelift milik Daihatsu.

Sebagai informasi bahwa untuk saat ini, Toyota Agya memang masih mengandalkan beberapa pilihan mesin yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Yakni, tipe 3-silinder 998 cc bertenaga 66 Tk dan torsi 89,2 Nm. Hadir pula pilihan 4-silinder 1.197 cc dengan daya 86,8 Tk dan torsi 107,8 Nm.

Sementara itu, untuk soal banderolnya sendiri, harga Toyota Agya saat ini masih berada pada kisaran Rp 143.3 juaan sampai Rp 163.7 jutaan dengan status harga OTR (On The Road) untuk wilayah DKI Jakarta. Kemungkinan, untuk versi facelift-nya sendiri, harga jualnya akan mengalami kenaikan menyesuaikan dengan pembaruan yang ada.