Tahun 2020, PT TAM Bakal Memproduksi Mobil Hybrid

Dua Tahun Lagi, PT TAM Bakal Hadirkan Mobil Hybrid Rakitan Lokal – Sambut kemajuan teknologi mobil listrik di Indonesia, agaknya memang memicu beberapa pabrikan yang berkecimpung di pasar nasional mulai melakukan gebrakan untuk memunculkan program kendaraan listrik. Salah satunya yakni PT Toyota Astra Indonesia (TAM).

Dimana, agen pemegang merk Toyota di Indonesia tersebut memang dikenal sudah mulai memperkenalkan model hyrbid. Bahkan, beberapa kendaraan elektrik pun juga sudah mulai diproduksi.

Dua Tahun Lagi, PT TAM Bakal Hadirkan Mobil Hybrid Rakitan Lokal

Selain itu, pihak PT TAM pun juga masih terus melakukan berbagai strategi untuk terus mempersiapkan pasar dengan meningkatkan sosialisasi publik soal kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Tentu, langkah ini diklaim mampu menjadi salah satu komitmen sekaligus peran serta Toyota dalam mendukung implementasi teknologi elektrifikasi di Tanah Air.

Tak sampai di situ saja, bahkan dikabarkan pula bahwa pihak Toyota juga berencana untuk memulai produksi model kendaraan elektrik hibrida (HEV) di Indonesia yang direncanakan akan dimulai pada tahun 2022. Model HEV produksi lokal tersebut akan ditujukan tidak hanya untuk pasar domestik, namun juga untuk pasar ekspor.

“Toyota Indonesia berkomitmen untuk mengambil bagian dalam upaya menyebarluaskan kendaraan elektrifikasi seperti BEV, PHEV, dan HEV. Termasuk di dalamnya, rantai suplai dari komponen-komponen utama kendaraan elektrifikasi yang sesuai dengan kondisi di Indonesia dengan mempertimbangkan keunggulan dan tantangan dari masing-masing teknologi,” demikian ungkapan yang ditulis oleh pihak PT Toyota Astra Indonesia dalam siaran pers pada Jumat (6/3/2020).

Tentu saja, hal ini bukan hal yang mustahil mengingat Indonesia sendiri diklaim merupakan salah satu basis produksi dan ekspor kendaraan serta komponen Toyota yang terbilang sangat vital, khususnya di kawasan Asia Pasifik.