Yamaha Resmi Perkenalkan Majesty S155 Model Baru

Yamaha Majesty S155 Facelift Resmi Diluncurkan – Pihak Yamaha Motor Co, Ltd di Jepang secara resmi telah sukses merilis motor terbarunya edisi tahun 2020. Dimana, model ini lebih dikenal dengan nama Yamaha SMax.

Skutik bongsor garapan pabrik berlogo garpu tala tersebut diketahui punya banderol yang cukup mahal. Bahkan, kini versi terbaru dari Yamaha SMax (Majesty S155) ini dikabarkan dipatok senilai Rp 52 jutaan.

Yamaha Majesty S155 Facelift Resmi Diluncurkan

Perlu untuk diketahui dan dipahami bahwa Yamaha Majesty sendiri adalah model skutik bongsor yang mana punya gen dari nama besar era skutik cc besar Yamaha. DNA skutik bongsor tersebut juga turut mengalir pada konsep maxi skutik elegan seperti NMax terbaru.

Namun, hanya saja perbedaannya dengan Yamaha NMax sendiri agaknya terletak pada model desain. Dimana, Yamaha Majesty S155 ini pakai dek rata serta suspensi belakang model monoshock dengan posisi tidur.

Di sisi lain, secara keseluruhan bahwa konsep desain yang diusung oleh Yamaha Majesty S155 model 2020 ini diklaim cukup fokus dengan gaya yang menekankan tampilan nan elegan. Hal tersebut bisa dilihat dari stangnya yang hadir tanpa cover. Bahkan, lampu depannya juga dibuat dengan ebntuk tajam nan lancip ke bawah sehingga memberikan kesan mewah yang begitu futuristik.

Terlepas dari sisi tampilan desainnya sendiri, pada sektor dapur pacu yang diusung oleh Yamaha Majesty S155 sendiri saat ini diketahui membawa mesin 155 cc SOHC dengan kapasitas satu silinder, 4 klep dan sudah mengusung sistem pendingin cairan.

Dari mesin tersebut, tenaga maksimal yang mampu dikeluarkan pun terbilang cukup gahar, yakni mencapai 14,9 Tk pada putaran 7.500 rpm dan sanggup mencapai titik puncak torsi sebesar 14 Nm pada 6.000 rpm. Melihat hasil tersebut, agaknya angka yang dihasilkan oleh spesifikasi mesin skutik ini tak berbeda jauh dengan hasil tenaga yang dimiliki NMax yang mengaspal di Tanah Air, yakni 15 Tk/8.000 rpm dan 13,9 Nm/6.500 rpm.

Namun, agaknya Yamaha Majesty S155 ini tak akan hadir di Indonesia karena disinyalir akan mengganggu pasar NMax mengingat spesifikasi dari keduanya hampir sama namun dengan harga yang berbeda.