Yamaha Freego dan Aerox Kena Recall

Yamaha Recall Freego dan Aerox – Belum lama ini, dikabarkan bahwa PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang mana dikabarkan telah mengumumkan kampanye soal penarikan (recall) produknya. Dimana, produsen asal Jepang tersebut mengumumkan recall atau penarikan untuk dua produk andalannya, yakni freeGo dan Aerox.

Pihak PT YIMM sendiri memberikan himbauan kepada seluruh para pengguna atau pemilik kendaraan tersebut di atas untuk bisa langsung datang ke bengkel resmi Yamaha guna perbaikan.

Yamaha Recall Freego Dan Aerox

Sementara itu, menyinggung soal kerusakan yang dipermasalahkan, dalam keterangannya sendiri PT YIMM memberikan informasi bahwa akan ada penggantian fitur Front Stop Switch yang sangat berkenaan erat dengan fungsi sinyal pada lampu rem bagian belakang.

Sedangkan di satu sisi, Anton Widiantoro sendiri yang menjabat sebagai Manager Publir Relation PT YIMM sendiri menyebut bahwa untuk jumlah keseluruhan yang terkena dampak recall ini belum bisa dipastikan jumlahnya.

Hanya saja meski demikian, Anton menyebut bahwa kemungkinan rata-rata indikasi pemilik kedua motor tersebut sudah dicantumkan melalui laman resmi Yamaha Indonesia.

“Konsumen memang tidak perlu khawatir, karena pemanggilan pemilik motor ini ke diler memang sebagai salah satu bukti komitmen APM terhadap kualitas produknya. Jadi, jangan pernah anggap recall ini sebagai sesuatu yang negatif, karena ini sebagai wujud kepedulian menjaga kualitas dari produk,” demikian ungkap Anton belum lama ini pada Rabu (18/3/2020).

“Waktu pergantian komponennya hanya 15 menit saja, dan gratis. Kita harapkan, semua pemilik kendaraan yang rangkanya tertera, semuannya bisa pergi ke diler untuk diganti komponennya,” tambah Anton, beberapa waktu lalu.

Perlu untuk diketahui bahwa recall Aerox dan FreeGo tersebut sudah mulai berlangsung di semua dealer resmi Yamaha yang tersebar di seluruh Indonesia. Tentu saja, perbaikan ini tanpa biaya alias gratis.