Rupiah Melemah, Daihatsu Naikkan Harga Ayla Terbaru

Harga Daihatsu Ayla Terbaru Mulai Naik – Secara resmi, akhirnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah sukses merilis Ayla model terbaru secara online, tepatnya pada 19 April 2020. Mobil dengan pilihan 12 varian tersebut merupakan model LCGC yang mana dibanderol di kisaran anga Rp 101 jutaan hingga Rp 159 jutaan.

Namun, agaknya harga Ayla terbaru yang rilis di tahun 2020 tersebut bakal mengalami kenaikan dikarenakan melemahnya rupiah terhadap dollar akibat merebaknya wabah Corona yang meluas di Indonesia. Benarkah demikian?

Harga Daihatsu Ayla Terbaru Mulai Naik

Berdasarkan atas laporan terbaru, dikatakan bahwa Aemlia Tjandra yang mana selaku Direktur Pemasaran PT ADM sendiri sempat mengaku bahwa untuk saat ini memang pihaknya tengah melakukan pengamatan terhadap gerak ekonomi nasional.

“Pergerakan rupiah masih terus kita pantau. Semoga hanya temporary. Jika terus melemah, kita harus adjust harga jual secara bertahap,” demikian ungkap wanita yang biasa akrab disapa Amel tersebut kepada, belum lama ini.

Sementara itu di sisi lain, pada saat disinggung mengenai kapan pihak PT ADM masih terus mempertahankan harga kendaraannya, agaknya Amel mengungkap jika pihaknya masih terus akan menyesuaikan nilai rupiah terhadap dollar yang saat ini mulai melemah. Namun, untuk saat ini Amel hanya menyatakan jika PT ADM masih melakukan perhitungan meski masih mengikuti kurs di tahun 2019 lalu.

Tentu saja, jika ada penyesuaian terhadap dollar maka tak bisa dihindari jika nantinya harga New Ayla model 2020 pun juga akan alami kenaikan. Walaupun demikian adanya, namun PT ADM masih terus berupaya mempertahankan harga lamanya sebagai upaya dalam menyesuaikan pasar yang ada.

Di sisi lain, untuk saat ini memang harga dari New Ayla terbaru model 2020 masih berada pada kisaran angka antara Rp 101 jutaan sampai pada angka Rp 159 jutaan sesuai dengan tipe yang ditawarkan. Yang jelas, mobil LCGC ini merupakan model atau pilihan kendaraan ramah lingkungan dengan banderol yang terbilang cukup bersahabat.