Sirion versi Crossover Siap Meluncur, Benarkah Demikian?

Daihatsu Terindikasi Tengah Siapkan Sirion Cross – Belum lama ini, di tengah pandemi virus Corona, dikabarkan bahwa Daihatsu sedang mempersiapkan diri untuk meluncurkan model terbarunya, yaitu Sirion Cross.

Dimana, mobil bergaya crossover terbaru dari lini Sirion tersebut diperkuat dari beredarnya brosur mengenai mobil ini yang sangat memperkuat indikasi peluncurannya. Tentu saja, rumor ini memicu rasa penasaran publik terhadap model terbaru dari lini Daihatsu Sirion Series.

Daihatsu Terindikasi Tengah Siapkan Sirion Cross

Mengenai soal brosur yang meruak di dunia maya, dikabarkan melalui brosur tersebut disebutkan bahwa Daihatsu Sirion Cross sendiri diketahui telah dibekali dengan tambahan konsep eksterior pada bagian fisik terluarnya. Hal itu tampak dari roof rail, body moulding hitam, dan juga postur yang lebih jangkung.

Di sisi depan, terlihat cukup jelas sebuah konsep bumper baru yang memberikan kesan penampilan secara lebih sporty. Tak hanya itu saja, terlihat pula grille dan juga air intake yang didesain dengan gaya baru yang lebih fresh. Kemudian, guna memperkuat kesan sporty Sirion Cross tampak memiliki spoiler lip berwarna silver.

Bergerak pada sektor lain, kabar terbaru juga menyebut bahwa nantinya Sirion model crossover tersebut akan mengusung mesin 1.3 liter dengan dukungan Dual VVT-i yang sangat handal untuk menyemburkan tenaga hingga 95 Ps dan torsi puncak pada titik 120 Nm. Mesin tersebut pun kabarnya akan dikombinasikan bersama sistem transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Sementara itu di sisi lain, untuk informasi soal banderolnya sendiri, harga Daihatsu Sirion Cross ini akan dibanderol dengan angka yang mencapai kisaran Rp 200 jutaan sampai Rp 214 jutaan.