Harga Toyota Avanza Mulai Naik per April 2020

April 2020, PT TAM Kerek Harga Avanza – Memasuki pada bulan April 2020 ini, dikabarkan bahwa PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai melakukan perubahan harga pada salah satu produk andalannya. Mobil tersebut adalah model MPV buatannya, yakni Toyota Avanza.

Jika mendasarkan atas situs resmi dari Toyota Indonesia, terlihat sebuah keterangan resmi bahwa PT TAM telah melakukan revisi berupa kenaikan harga untuk Avanza dan juga Velos. Meski demikian, kenaikan per variannya tak terlalu signifikan, hanya naik sekitar Rp 1 juta dari harga sebelumnya.

April 2020, PT TAM Kerek Harga Avanza

Sebagai informasi, untuk harga Toyota Avanza terbaru setelah adanya revisi tersebut kini menjadi Rp 198.15 juta yang sebelumnya Rp 197.15 juta. Sedangkan, untuk varian tertingginya sendiri, yakni Veloz 1.5 A/T sendiri dibanderol pada angka Rp 246.5 juta.

Memang, jika ditelisik dan ditelisi secara mendalam, harga baru dari model MPV sejuta umat ini dinilai masih lebih murah, apalagi jika disandingkan dengan para kompetitor utamanya, yang mana dalam hal ini yakni Xpander. Akan tetapi, bagi konsumen yang ingin lebih terjangkau, pilihanya jatuh pada Daihatsu Xenia. Karena, MPV kembaran Avanza ini dibanderol dengan angka yang lebih terjangkau.

Tak hanya itu, untuk pilihan lain yang lebih terjangkau, konsumen bisa memilih Wuling yang harga jualnya lebih bersahabar. Namun, semua itu juga tergantung selera dan kebutuhan dari tiap konsumen.

Satu yang jelas jika melihat kenaikan harga Avanza di kisaran Rp 1 juta tersebut, agaknya tak terlalu berpengaruh pada pasar. Apalagi di tengah pandemi virus Corona yang berdampak pada industri otomotif nasional.