Saingi Ninja ZX-25R, Yamaha Perbarui R25

Hadapi Pesaingnya, Yamaha R25 Dapat Pembaruan – Tak bisa dipungkiri bahwa kehadiran Ninja ZX-25R atau Ninja 4 Silinder memang menjadi model motor sport yang kini kemunculannya begitu dinantikan oleh publik otomotif Indonesia. Dimana, saat ini pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) bersiap untuk meluncurkannya di pasar Tanah Air.

Menginjak pada segmen motor sport 250 cc, kabarnya Ninja 4 silinder tersebut akan bersaing langsung dengan Yamaha R25. Tentu saja, hal ini akan membuat persaingannya menjadi sangat ketat.

Hadapi Pesaingnya, Yamaha R25 Dapat Pembaruan

Agaknya, hal tersebut pun disadari oleh pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Meski demikian, pihak PT YIMM diketahui tidak terlalu khawatir akan hal tersebut melainkan akan lebih siap untuk menghadapi senjata baru yang akan diluncurkan oleh pihak PT KMI tersebut.

“Untuk saat ini belum ada rencana untuk penyegaran Yamaha R25, kita masih fokus dengan model yang ada. Realistis saja, pasarnya bagaimana,” jelas Antonius Widiantoro, Public Relation PT YIMM belum lama ini, tepatnya pada Kamis (9/4/2020).

Di sisi lain, Anton sendiri juga sempat mengungkap bahwa kondisi pasar di segmen motor sport 250 cc saat ini memang terbilang terbatas, baik dari segi jumlah, pesaing, maupun stoknya. Namun, ia juga tak memungkiri jika persaingannya justru semakin ketat. Hanya saja, hal tersebut masih belum membuat Yamaha melakukan gebrakan baru pada motor sport andalannya

“Demand-nya segitu saha, dan ada juga memang yang lebih memilih model lain seperti ke Yamaha XMax. Namun, Yamaha memang selalu komitmen, terlebih DNA kita sport, dan sekarang kita memiliki MT25 dan R25, dan itu yang kita jual untuk saat ini,” tegas Anton dalam keterangannya.

Meskipun begitu, tetap saja tidak menutup kemungkinan jika pihak Yamaha Indonesia akan melakukan pembaruan pada motor sport R25 sebagai salah satu upaya dalam mempertahankan grafik tren pasarnya yang masih terus dijaga.