Melirik Geliat Suzuki XL7 di Tengah Mewabahnya Corona

Gerak Suzuki XL7 Dinilai Cukup Positif di Indonesia – Resmi diluncurkan di Indonesia, agaknya Suzuki XL7 memang menjadi produk baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang cukup banyak mendapat respon positif. Bukan tanpa alasan, baru selang beberapa bulan setelah resmi dirilis, ribuan unit XL7 sudah terjual di Indonesia.

Kabar mengenai penjualan Suzuki XL7 tersebut pun juga diungkap oleh Dony Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS, saat virtual press conference yang diselenggarakan pada 9 April 2020 lalu.

Gerak Suzuki XL7 Dinilai Cukup Positif Di Indonesia

“Penjualan wholesale XL7 (periode) 15 Februari hingga 31 Maret mencapai 3.985 unit. Masih Alhamdulillah karena target kami 2.000 per bulan,” demikian ungkap Dony dengan jelas.

Selain itu, Dony pun juga sempat memberikan laporan berupa pernyataan bahwa untuk penjualan retail Suzuki XL7 sendiri, selama periode yang disebutkannya itu, kini total sudah menyentuh angka 2200 unit.

Namun, saat ini agaknya nasib kurang menguntungkan dialami oleh Suzuki XL7. Bagaimana tidak? Baru mau meraih angka penjualan tinggi, pandemi Corona Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia membuat seluruh aktivitas terganggu. Bisa jadi situasi ini membuat penjualan mobil khususnya XL7 pun juga turut terganggu pula.

Apalagi, saat ini di kawasan DKI Jakarta sudah diterapkan PSBB sebagai upaya serius dalam memutus rantai penyebaran Corona Covid-19 mulai 10 April hingga dua pekan ke depan. Sehingga, hal tersebut membuat peluang calon pembeli yang ingin membeli Suzuki XL7 di dealer pun menjadi terhambat.

Meski begitu namun PT SIS pun memberikan jalur alternatif kepada konsumen yang menginginkan mobil Suzuki XL7 ini. Dimana pihak Suzuki memberikan saran untuk menghubungi beberapa saluran resmi Suzuki tanpa perlu harus datang ke dealer.

“Kalau tertarik membeli produk, bisa akses website resmi kami atau hubungi layanan Hallo Suzuki. Nantinya data yang kami dapat akan di-follow up dengan dealer terdekat,” ujar Dony.