Toyota Harier Nex-Gen Bakal Debut Akhir 2020

Bocoran Generasi Terbaru Toyota Harier Meruak – Laporan terbaru menyebut bahwa salah satu mobil andalan Toyota di segmen premium, yaitu Toyota Harier kabarnya akan segera debut perdana di akhir tahun 2020. Meski masih lama, namun bocoran pembaruan mobil ini sudah mulai tersebar dan jadi topik pembicaraan didunia maya.

Dari beberapa bocoran yang muncul di dunia maya, memang ada beberapa pembaruan cukup mencolok yang terlihat. Hal itu bisa dilirik dari rancangan kisi-kisi pada bagian depannya yang kemungkinan besar dilapisi kromium. Selain itu, rumah lampu depannya pun didesain ulag dengan sudut yang lebih tegas dan memanjang. Sorot mata lampunya sudah mengusung LED.

Bocoran Generasi Terbaru Toyota Harier Meruak

Sementara itu, dari sisi lainnya, terlihat pula garis atap yang seolah melandai tipis menuju ke sektor belakang. Lalu, untuk penempatan desain kap mesinnya pun juga dirancang lebih fleksibel dan dinamis. Hanya saja, komposisinya bersama sisi kaca depannya masih memberikan kesan kuat gaya SUV kelas premium.

Tak cukup sampai di situ saja, hadir sebagai produk modern di era tahun 2020, tentu saja Toyota Harier terbaru ini sudah pasti bakal memanfaatkan platform andalan, Toyota New Global Architecture (TNGA). Wajar mengingat dari konsep struktur penyusun rangka tubuh ini sudah menjadi standar di sebagian besar model terbaru dalam portofolio perusahaan.

Lalu, untuk soal mesinnya sendiri, kemungkinan besar Toyota Harier akan mengandalkan mesin bensin tipe Dynamic Force 2.0 model injeksi langsung. Dimana, tenaga maksimal yang dicapai oleh mesin ini diklaim bisa mencapai 172 Ps dan torsi di titik 203 Nm.

Terlepas dari itu, meski pembaruan Toyota Harier ini sangat menari, namun perlu diketahui bahwa PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku APM Toyota di Indonesia tak menjualnya di Tanah Air. Meskipun tak sedikit para pengguna di Indonesia yang sudah memiliki mobil ini namun tentunya didatangkan dari agen Importir Umum (IU).