Di Tengah Pandemi Corona, Honda Rilis Motor Anyar

Honda Luncurkan CBF190X di Cina – Tak bisa dipunkgiri bahwa saat ini, pandemi Covid-19 memang memberikan dampak besar, tak terkecuali di sektor industri otomotif di pasar global. Hal tersebut sudah barang tentu akan menjadi momen “perjuangan” bagi produsen otomotif untuk terus berupaya, khususnya pasar otomotif Cina yang menjadi asal virus Corona tersebut.

Setelah kondisi pandemi Corona di Tiongkok secara bertahap mulai membaik, beberapa dealer pun sudah mulai buka. Bahkan, beberapa kendaraan baru pun mulai diluncurkan di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Honda Luncurkan CBF190X Di Cina

Momen ini pun juga dimanfaatkan oleh pihak Honda di Cina. Dimana, produsen berlogo kepakan sayap tersebut, kabarnya telah meluncurkan motor barunya, yaitu Honda CBF190X. Namun, agaknya motor yang satu ini kabarnya hanya akan diluncurkan di Cina saja.

Di sisi lain, sedikit informasi saja bahwa motor petualang buatan pabrik asal Jepang tersebut, sempat hadir dalam sebuah ajang pameran otomotif, yakni China International Motorcycle Trade Exhibition. Tepatnya pada tahun 2016 silam.

Tentu saja, hadirnya versi terbaru dari CBF190X tersebut di Cina menjadi sebuah peluang baik untuk mengisi lini motor petualangan di Negeri Kung Fu tersebut.

Sementara itu, menyinggung soal sentuhan pembaruan, Honda CBF190X ini mendapat minor change yang cukup menarik. Dimana, diketahui ada beberapa penyesuaian sektor yang diberikan pihak Honda pada motor terbarunya ini. Seperti knalpotnya, instrumen digital, dan lampu LED serta windscreen.

Sedangkan di lain sisi, dalam hal performanya sendiri, kabarnya motor pabrikan Jepang ini memiliki mesin 184,4 cc berpendingin udara silinder tunggal. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 16,8 PS atau setara dengan 16,5 Tk dengan titik torsi puncak hingga 16,3 Nm.

Nah, berkenaan dengan soal harganya sendiri, diketahui bahwa ahrga Honda CBF190X ini kabarnya akan dibanderol di angka Rp 36.5 jutaan di pasar Tiongkok.