Selama PSBB, Daihatsu Bakal Perpanjang Garansi Konsumen

Daihatsu pastikan perpanjang garansi konsumen selama PSBB berlangsung

Daihatsu Tetapkan Perpanjangan Garansi Konsumen – Sebagaimana diketahui bahwa saat ini, pemerintah telah mulai memberlakukan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang digulirkan di beberapa wilayah di Indonesia. Tentu saja, upaya tersebut sebagai langkah pemerintah dalam memutus mata rantai persebaran virus Covid-19 yang sampai detik ini masih mewabah di berbagai daerah.

Tentunya, dengan adanya kebijakan PSBB tersebut, beberapa pabrikan otomotif di Indonesia pun mulai melakukan pemberhentian aktivitas produksi maupun operasional selama PSBB berlangsung. Salah satunya yakni PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Daihatsu Tetapkan Perpanjangan Garansi Konsumen

Akan tetapi, satu catatan yang perlu dipahami bahwa khusus bagi para pelanggan mobil Daihatsu dengan masa garansi mobilnya yang bakal habis bersamaan waktu PSBB tersebut maka ada solusi. Yakni Daihatsu akan memberikan dispensasi yang berupa penambahan waktu garansi terkhusus bagi para pengguna mobil iDaihatsu yang mana masa garansinya mulai habis tepat di waktu periode berjalannya masa PSBB.

Untuk prosedurnya pun terbilang sederhana. Yakni para pengguna bisa langsung melakukan booking service dengan menghubungi bengkel resmi Daihatsu. Nantinya, akan diarahkan oleh pihak terkati.

Hanya saja, yang perlu dicatat bahwa perbaikan maupun service mobil nantinya baru akan dilakukan setelah masa PSBB selesai. Tentu saja, hal ini pengguna diharapkan bisa memaklumi.

Terkait soal garansi mobil, agaknya memang menjadi perhatian serius bagi Daihatsu. Hal itu senada dengan yang diungkap oleh Bambang Supriyadi selaku Executive Coordinator Technical Service Division PT ADM.

“Dengan adanya dispensasi ini, pelanggan tetap mendapatkan haknya berupa garansi kendaraan di masa PSBB ini,” demikian yang dijelaskan oleh Bambang Supriyadi.

Berkenaan dengan layanan yang ditawarkan PT ADM tersebut, tentu saja tak lain merupakan upaya pihak Daihatsu dalam mengutamakan kepuasan maupun ketenangan para pelanggan. Mengingat, garansi mobil adalah suatu aspek yang sangat penting.

Terlepas dari itu, di tengah pandemi virus Corona di Indonesia, PT ADM pun juga kabarnya telah memutuskan untuk memperpanjang pemberhentian sementara aktivitas pabrik, baik berupa produksi maupun operasional hingga Mei 2020. Ini adalah langkah dalam mendukung pemerintah dalam program PSBB.