Pabrik SYM Rilis Skutik Penantang Vespa LX

SYM siap hadirkan skutik baru yang jadi penantang Vespa LX

SYM Siapkan Skutik Baru Saingi Vespa LX – Beberapa waktu lalu, Sanyang Motor atau SYM yang merupakan pabrikan motor asal Taiwan telah merilis skutik barunya, yakni SYM Fiddle 125i. Skutik ini sebenarnya sudah cukup lama beredar di Taiwan dan menjadi model yang cukup digemari oleh para konsumen di negaranya.

Hal tersebut tak lepas dari berbagai fitur yang dibawanya. Seperti ornamen lebih modern pada sisi tebeng depan. Selain itu, ada juga hiasan DRL yang dibuat lebih anggun dengan penempatan mengelilingi lampu sein serta konsep jok yang dibuat lebih proporsional rata depan dan belakang.

SYM Siapkan Skutik Baru Saingi Vespa LX

Akan tetapi, agaknya SYM terkesan masih mempertahankan beberapa fitur perangkat yang disematkan seperti model lama. Seperti jenis lampu yang masih mengusung tipe lampu bohlam pada lampu utama, lampu sein, dan lampu belakang. Sedangkan, LED hanya disematkan pada lampu DRL.

Jika melirik dari segi desain dan bentukan dari bodi pada SYM Fiddle 125i tersebut, tampaknya sangat identik dengan Vespa LX 125. Jadi, tak heran jika skutik buatan pabrik asal Taiwan ini bisa menjadi alternatif atau pilihan lain bagi konsumen selain Vespa LX.

Di sisi lain, mesinnya sendiri SYM dalam hal ini akan membenamkan mesin injeksi silinder tunggal dengan kapasitas 124.6 cc. Di satu sisi, perlu sedikit untuk diketahui bahwa SYM Fiddle 125i terbaru hardir dalam tiga opsi kelir saja yaitu biru, abu-abu dan perunggu. Sedangkan, dalam soal harganya sendiri, kabarnya ia dijual VND Rp 50 juta atau setara dengan Rp 32,8 jutaan di pasar Taiwan.

Jika melirik dari segi pasar, tampaknya tak menutup kemungkinan jika SYM Fiddle 125i ini akan didatangkan ke pasar otomotif Indonesia. Sehingga, akan menjadi pesaing bagi beberapa skutik dari lini Vespa Series, seperti Vespa LX 125, Lambretta V 125, atau mungkin saja Suzuki Saluto 125.

Namun, hal tersebut masih menjadi prediksi yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Tentu, tak sedikit yang berharap jika SYM Fiddle 125i tersebut bisa bersaing di pasar otomotif Tanah Air.