Daihatsu Dikabarkan Kembali Buka Aktivitas Pabrik

Pabrik Daihatsu mulai kembali beraktivitas setelah dua minggu vakum

Daihatsu Mulai Buka Aktivitas Pabrik – Walaupun program Pembatasan Sosial Berskala Besa (PSBB) masih bergulir hingga saat ini di berbagai daerah di Indonesia. Akan tetapi, agaknya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sendiri dikabarkan sudah memulai kegiatan pabriknya, tepatnya pada 27 April 2020.

Akan tetapi, hanya saja untuk aktivitas pabrik PT ADM sendiri masih belum melakukan produksi mobil namun lebih pada pelatihan khusus yang diterapkan kepada seluruh karyawan pabrik Daihatsu.

Daihatsu Mulai Buka Aktivitas Pabrik

Tentu saja, langkah ini ditujukan demi berjalannya proses produksi bisa berjalan sebagaimana dengan protokol yang sudah ditentukan sebagai upaya mencegah virus Covid-19. Salah satunya yakni dengan menjaga jarak antar karyawan paling tidak berkisar di angka kurang lebih 1 meter.

Di satu sisi, jika mendasarkan atas ungkapan yang dinyatakan oleh Senior Executive Director PT ADM, Erlan Krisnaring, menyebut bahwa pelatihan bagi seluruh karyawan tersebut diberlakukan dengan standar protokol pencegahan virus Corona. Oleh sebab itu, prosesnya pun tak bisa dilakukan secara masif.

“Dalam kondisi pandemi kami memastikan seluruh proses produksi ADM sesuai dengan peraturan pemerintah, sehingga kesehatan dan keselamatan karyawan tetap terjaga. Latihan ini diberikan sebagai komitmen untuk selalui mengikuti regulasi secara maksimal,” demikian yang diungkap oleh Erlan dalam keterangan resminya pada Senin (27/4/2020).

Lalu, bila semua persiapan dinilai sudah pas dan sesuai dengan prosedur protokol pencegagah virus Corona maka PT ADM pun selanjutnya bakal kembali mempertimbangkan untuk melanjutkan proses aktivitas produksinya. Hal ini juga dilakukan demi mengejar perminaatn pasar ekspor yang masih menumpuk sejak vakum selama dua pekan karena prosedur PSBB.

Akan tetapi, Erlan sendiri dalam kesempatan lain juga menyebut bahwa walaupun proses produksi akan berjalan namun pihaknya akan memberlakukan jam kerja terbatas bagi para karyawan yang bekerja di PT ADM.

Terlepas dari itu, PT ADM sendiri juga diketahui masih terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan virus Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi di Indonesia.