Resmi Mundur, Jadwal GIIAS 2020 Diatur Ulang

GIIAS 2020 dikabarkan bakal diatur ulang setelah sempat ditunda.

Gaikindo Rencanakan Jadwal Ulang GIIAS 2020 – Dampak pandemi Covid-19 yang melanda di Indonesia agaknya memang berimbas luas di beberapa sektor industri. Salah satu di antaranya yakni dalam sektor bisnis otomotif nasional. Hal itu pun juga mencakup soal berbagai pameran kendaraan di Tanah Air.

Hanya saja, sedikit berbeda dengan ajang IIMS 2020 yang sudah resmi dibatalkan pagelarannya untuk tahun 2020 ini. Dimana, pameran GIIAS 2020 dikabarkan masih tetap akan terlaksana di tahun 2020 ini meski sebelumnya sempat mengalami penundaan.

Gaikindo Rencanakan Jadwal Ulang GIIAS 2020

Terkait dengan hal tersebut, jika mempertimbangkan dari sekian banyak faktor, seperti dari soal sektor ekonomi, kesehatan dan keselamatan masyarakat di tengah wabah Corona, Gaikindo pun memastikan bahwa pada Juni 2020 pandemi virus Covid-19 tersebut bakal membaik. Yang mana, pada Juli 2020 kondisi negara pun secara keseluruhan bakal berangsur membaik, termasuk di antaranya pasar otomotif nasional.

Berdasarkan atas asumsi tersebut maka pihak Gaikindo pun dikabarkan telah memutuskan jika pihaknya bakal fokus penuh untuk soal penyelenggaraan GIIAS yang berlangsung di Surabaya maupun GIIAS di Jakarta. Lalu, untuk GIIAS Medan dan Makassar dipastikan berlangsung pada tahun 2021.

Nah, dari keputusan tersebut, nantinya pameran GIIAS 2020 The Series yang berlangsung di Surabaya dipastikan bakal dilangsungkan pada 2 hingga 6 September 2020. Acara tersebut akan diselenggarakan di Grand City Convex, Surabaya.

Lalu di sisi lain, untuk pameran The 28th GIIAS 2020,BSD-City sendiri, kabarnya bakal berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020 yang mana bakal berlokasi di Indonesia Convention Exhibtion (ICE). Tentu saja, keputusan tersebut akan memberikan dampak positif bagi geliat pasar otomotif nasional setelah terdampak virus Corona.

“Oleh karena itu, kami memutuskan untuk berupaya tetap melangsungkan GIIAS 2020, konsentrasi ke dua penyelenggaraan, dengan beberapa penyesuaian,” jelas Yohannes Nangoi selaku Ketum Gaikindo dalam siaran pers pada Selasa (5/5/2020).

Dari kabar ini, tentunya diharapkan kepada seluruh elemen pecinta otomotif nasional bisa lebih optimis dalam menyambut GIIAS di tahun 2020. Sehingga, ada harapan positif di tengah pandemi Corona yang diharapkan segera membaik.