Kenalkan, Safety Bike Terbaru BMW untuk MotoGP 2015

BMW S1000 RR Official Safety Bike MotoGP 2015 – Memasuki musim balap MotoGP 2015 ini, rupanya tidak hanya tim balap saja yang berbenah untuk menyiapkan gelaran kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia. Melainkan juga untuk penyelenggaranya yakni Dorna dan FIM (Federation International Motorcyle) mempersiapkan tontonan balap motor paling bergengsi dan berkualitas di dunia ini dengan sebaik-baiknya. Salah satunya adalah menciptakan sebuah kendaraan terbaru yang berupa motor sport dan didaulat sebagai Safety Bike untuk MotoGP 2015. Nah seperti apakah motor tersebut? Simak ulasan yang Mas Sena rangkum di bawah ini.

Kenalkan, Safety Bike Terbaru BMW untuk MotoGP 2015

Memang telah kita ketahui bersama bahwa setelah sekian lama produsen mobil mewah yang memiliki performa tinggi yaitu BMW telah menjadi pemasok safety car buat ajang balap MotoGP selama beberapa musim. Nah pada musim balap tahun ini, BMW pun bertugas memasok safety bike untuk ajang balap prototipe tersebut dengan motor sport andalannya yaitu BMW S1000RR .

Tentunya motor Safety Bike yang merupakan fasilitas terbaru di balap motor paling bergengsi di dunia ini sangat penting bagi MotoGP. Karena dengan adanya inovasi baru di MotoGP 2015 yang berupa Safety Bike BMW ini dapat melakukan pengecekan kondisi sirkuit yang sesuai dengan fungsi sebenarnya yakni balapan motor prototype. Dengan hal yang penting ini maka keamanan permukaan lintasan dapat dijamin oleh divisi teknis di MotoGP karena pengetesan sebelum balap akan lebih terasa kondisi terakhirnya.

Melalui  Loris Capirossi yang didaulat menjadi duta safety di MotoGP akan melakukan pengecekan sirkuit dengan menggunakan motor dari salah satu kontender atau peserta di MotoGP. Meski begitu pengetesan ini hanya sebatas menguji keamanan sirkuit dan tidak mencoba performa motor ini.

Sekadar informasi untuk bro dan sis sekalian, bahwa motor sport andalan BMW memiliki mesin 1000 cc yang dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 199 HP. Namun sayangnya, BMW yang telah menjadi pemasok kendaraan Safety Car selama beberapa musim MotoGP yang telah terselenggara dan memasok Safety Bike pada musim 2015 ini belum memutuskan untuk memeriahkan ajang balap motor prototype paling bergengsi di muka bumi ini. Padahal pabrikan lainnya seperti Aprillia dan Kawasaki berniat untuk meramaikan MotoGP suat saat nanti. Kita nantikan saja apakah BMW akan berpartisipasi sebagai pabrikan utama di MotoGP. Baca juga Indian Chief Dark Horse dan Honda Rilis Bebek Super Cub.

Top