Kawasaki Kembali Rencanakan Peluncurkan Ninja ZX-25R

Rumor peluncurkan Ninja ZX-25R kembali meruak

Kawasaki Ninja ZX-25R Siap Diluncurkan – Sebelumnya, Kawasaki memang bersiap untuk meluncurkan Ninja ZX-25R di Indonesia pada ajang Kawasaki Bike Wekk (KBW) yang awalnya dicanangkan pada April 2020 lalu. Namun, rencana tersebut batal terlaksana mengingat adanya pandemi Corona serta program PSBB yang digulirkan oleh pemerintah.

Bahkan, sampai detik ini pun, pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pun masih belum bisa memberikan konfirmasi kapan Ninja bermesin 4 silinder tersebut akan dirilis di Indonesia. So, tak heran jika para penggemarnya pun mulai tak sabar menantikan kehadirannya di Indonesia.

Kawasaki Ninja ZX 25R Siap Diluncurkan

Di sisi lain, tak bisa dipungkiri bahwa kehadiran Kawasaki Ninja 4 silinder ini memang menjadi momen yang begitu dinantikan. Apalagi, selama periode Work from Home (WFH) dan PSBB mengharuskan PT KMI menahan peluncuran model motor sport terbaru dari lini Ninja Series tersebut.

Namun, selama periode PSBB dan WFH tersebut kabarnya PT KMI telah menggoda para penggemarnya dengan memposting sebuah video yang menampilkan Ninja ZX-25R dalam versi modifikasi di akun media sosial resmi KMI, seperti di saluran Youtube maupun Instagram. Lalu, kira-kira kapan sih Kawasaki Ninja 4 silinder ini diluncurkan?

Menginjak akhir Mei 2020 semenjak pemerintah mulai akan memberlakukan tahapan new normal setelah pandemi Corona, isu soal jadwal rilis motor sport terbaru keluaran Kawasaki tersebut pun kini mulai merebak di internet. Sehingga, berbagai spekulasi pun bermunculan.

Meski demikian, PT KMI pun dikabarkan telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya masih belum memberikan informasi soal jadwal peluncuran Ninja ZX-25R. Dengan kata lain bahwa kondisi tatanan kehidupan baru di masa pandemi corona pun kiranya masih dianggap bukan momen tepat untuk meluncurkan motor yang harganya dikabarkan menembus Rp 100 juta tersebut.

Dengan begitu tak heran jika beberapa dealer resmi PT KMI masih belum membuka kran pemesanan untuk motor sport bermesin 4 silinder itu. Hal ini sebagai langkah atas keputusan dari pihak Kawasaki soal surat terbuka yang mengkonfirmasi jika pihaknya belum bisa menerima pesanan atau inden dari dealer manapun.