Honda Merilis MPV Baru Kapasitas 6 Penumpang

MPV Baru Honda Jade kapasitas 6 penumpang – Honda belum lama ini secara diam-diam teleh melepas mobil terbarunya di Tokyo, Jepang. Kendaraan yang berjenis Multi Purpose Vehicle kapasitas 6 penumpang ini memang masih berstatus baru di Jepang, mesekipun pada beberapa waktu sebelumnya mobil Honda ini sudah beredar di China. Seperti apa ketangguhan dari MPV terbaru Honda ini? Mas Sena punya informasi lengkapnya untuk anda simak!

mpv terbaru honda jadeMPV terbaru ini sejak semula memang sudah diciptakan khusus untuk pasar China dan sudah mulai di pasarakan sejak tahun 2013. Debut perdana mobil Honda tersebut pertama kali mengambil tempat di Shanghai Auto Show 2013 dengan nama Concept S. Sekarang Honda telah berubah pikiran melihat perkembangan respon konsumen yang positif sehingga mereka berniat untuk mengeluarkan model mobil ini di Jepang juga. MPV Honda tersebut bertitel Honda Jade yang memiliki keunggulan pada efisiensinya yang tinggi.

Honda Jade yang sudah memulai debutnya di pasar China ini mengandalkan mesin 1.8 liter i-VTEC dan menggunakan konsep desain yang stylish serta sedap dipandang mata. Namun pada versi Honda Jade yang akan segera dilepas di Jepang ini menganut teknologi mesin yang berbeda karena mereka sepakat untuk meninggalkan 1.8 liter i-VTEC tersebut untuk kemudian bergeser pada mesin berteknologi Sport Hybrid o-DCD (intelligent dual-clutch drive).

Sistem penggerak mobil ini mengkombinasikan mesin konvensional, 1.5 liter injeksi langsung dengan kelengkapan motor listrik pada mesinnya. Ketika menggunakan Honda Jade dalam berpacu dijalanan anda dapat mengandalkan transmisi 7-percepatan dengan kopling ganda. Teknologi serupa ini juga diaplikasikan pada beberapa mobil Honda lainnya seperti Vezel serta Fit (Jazz) Hibrida.

Nah pada versi Honda Jade yag dikeluarkan ini masih ditambahkan beberapa fitur menarik seperti Collision Mitigation Braking, Road Departure Mitigation, Lane Keeping Assist, serta yang terakhir adalah fitur Adaptive Cruise Control yang dilengkapi dengan Low Speed Follow.

Jumlah penumpang yang dapat memasuki mobil ini jika ditotal adalah konfigurasi 6 jok penumpang dengan pembagian tempat duduk berpola 2+2+2 yang tidak berbeda dengan Honda Jade China. Tetapi pada versi Honda Jade China anda diberikan pilihan untuk mengambil varian 5 penumpang sehingga kapasias bagasi menjadi lebih lapang. Baca juga Ragam alasan konsumen memilih menggunakan SUV dan Blue Bird lepas Vellfire harga murah.

Top