Yamaha Gandeng Knalpot Yoshimura Untuk Super Bike Mereka

Knalpot Yoshimura Untuk Super Bike Yamaha – Seakan tidak mau ketinggalan dengan produsen-produsen motor besar atau super bike lainnya yang memberikan performa lebih baik dengan mengandalkan knalpot aftermarket yang dihadirkan secara resmi. Sebuah produsen motor besar atau super bike asal Jepang yang memiliki lambang kebanggaan garpu tala dengan warna kebanggaan biru tua yaitu Yamaha melakukan kerja sama dengan sebuah produsen knalpot yang sudah lama malang melintang di dunia balap maupun dunia motor. Yap, produsen tersebut adalah Yoshimura yang merupakan produsen knalpot racing aftermarket yang berkualitas dengan asal negara yang sama dengan Yamaha. Nah seperti apakah kerja sama yang dilakukan oleh Yamaha dengan Yoshimura ini? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

YPA Kerjasama dengan Yoshimura

Knalpot adalah salah satu part yang berpengaruh pada performa mesin. Maka dari itu bagi sebagian orang yang mendalami dunia otomotif baik itu mobil maupun motor sangat memperhatikan komponen ini. Hal itulah yang membuat berbagai produsen knalpot makin banyak menciptakan produk-produk mereka dengan keunggulannya masing-masing. Salah satunya adalah Yoshimura. Sebuah produsen knalpot asal negeri sakura ini sangat terkenal akan performanya. Dan kini dengan  kedatangan superbike baru Yamaha yakni Yamaha YZF R1, Yamaha YZF R1M dan Yamaha YZF R3 di Amerika, mereka memberikan knalpot racing aftermarket resmi untuk ketiga motor sport besar tersebut. Menjadi bagian part resmi yang dijual Yamaha Parts and Accessoris (YPA) yang merupakan hasil kerja sama dengan Yoshimura tentunya tidak akan menghilangkan masa garansi yang masih berlaku. Berbeda jika pengguna memasang knalpot racing aftermarket selain seri knalpot yang disediakan oleh Yoshimura tersebut maka garansinya akan hangus.

Dari segi performa knalpot ini diklaim dapat meningkatkan power si kuda besi yang lebih besar. Namun pemasangan knalpot aftermarket racing hasil kerja sama YPA dan Yoshimura ini masih memiliki standar tingkat kebisingan (dB) yang rendah dan menghasilkan emisi gang buang yang juga rendah. Menariknya tampilan dari knalpot ini memang dibuat beda dari produk Yoshimura sebelumnya. Yap, knalpot yang memiliki material serat karbon berkualitas tinggi ini pada bodinya dilabeli huruf “R1” yang menegaskan knalpot ini memang diracik khusus untuk produk R1 series Yamaha.

Untuk harganya sayang sekali pihak Yamaha maupun Yoshimura belum membeberkan harga dari knalpot ini secara resmi karena masih sebatas tahap perkenalan terlebih dahulu. Sebelumnya Yamaha Indonesia juga menyediakan knalpot aftermarket racing resmi merk Sakura Muffler untuk beberapa produk motor sportnya. Seperti Yamaha YZF R25, Yamaha YZF R15 dan Vixion Series. Baca juga Indian Chief Dark Horse dan Honda Rilis Bebek Super Cub.

Top