Berplatform Alpard, Lexus LM Resmi Rilis di Indonesia

Lexus LM akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia dengan harga mencapai Rp 2.3 Miliar

Lexus LM Akhirnya Secara Resmi Rilis di Tanah Air – Setelah sempat jadi rumor, kini Lexus LM seri 350 secara resmi telah sukses dirilis di pasar otomotif Indonesia. Kabarnya, di Tanah Air mobil ini akan hadir dengan dua varian premium.

Secara banderol, harga Lexus LM ini pun diklaim jauh lebih mahal dibanding Toyota Alphard meskipun platform yang digunakan masih sama. Tentu saja, hal itu tak lepas dari brand Lexus sendiri yang merupakan sub-brand Toyota khusus membuat mobil mewah.

Lexus LM Akhirnya Secara Resmi Rilis Di Tanah Air

“Lexus LM 350 dijual dengan harga resmi Rp 2,39 miliar untuk tipe tujuh penumpang. Lalu versi empat penumpang berbanderol Rp 3,035 miliar (OTR Jakarta). Pelan-pelan kami mulai pengiriman pekan depan. Saat ini sudah ada 200 pemesanan. Konsumen sudah ada yang menunggu dari 2019 dan tahun ini. Kalau misal pelanggan order bulan ini, langsung masuk daftar antrian kami. Maka kemungkinan baru akhir tahun 2020 bisa menerima kendaraannya,” papar Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, beberapa waktu lalu di awal Juni 2020 (11/6).

Di satu sisi, mendasarkan atas kutipan melalui website resmi Lexus Indonesia, mobil berplatform Alphard ini akan hadir dengan menawarkan dua varian terbaru.

Dimana, sementara ini Lexus LM akan hadir dengan tipe mesin konvensional berkapasitas 3.5 liter. Mesin tersebut akan dibekali tipe 2GR-FKS 6 silinder DOHC dan dilengkapi VVT-i Naturally Aspirated.

Bekalan dapur pacu pada mobil premium besutan Lexus ini pun diklam sanggup memberikan power maksimum hingga 301 Ps dan torsi puncak pada titik 361 Nm.

Sedangkan, untuk soal transmisinya sendiri, Lexus LM ini akan dibekali dengan transmisi Direct 8 percepatan AT. Dimana, mobil tersebut mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 180 Km/jam.

Selain itu, tampilan eksteriornya pun tampak begitu megah dan elegan dengan konsep premium yang akan memberikan kesan glamor nan kuat.

Bahkan, di sisi kabin, konsep interior Lexus LM juga dibekali dengan beberapa fitur canggih. Seperti layar monitor 26 inci yang menjadi sekat pemisah privasi dengan ruang pengemudi.

Kelengkapan lain berupa smart keyless, smart start ignition, cruise control, drive mode select switch (Eco/Normal/Sport). Kemudian ditunjang layar 3,5 inci TFT MID, 14 inci EMV touchscreen center monitor, analog clock, steering wheel multifunction switches dan wireless charger.

Kemudian, untuk menunjang keselamatan maka kali ini Lexus LM 250 bakal dibekali fitur airbag system complete surrounding. Pengereman ABS, Brake Assist, Electronic Brake Distribution, Vehicle Stability VSC.