Perbedaan Tipe Honda Mobilio

Perbedaan Tipe Honda Mobilio – Sesuai dengan jumlah penduduk di Indonesia yang makin berkembang hingga saat ini, memang alat transportasi yang sanggup menampung banyak penumpang sangat dibutuhkan. Salah satunya yakni mobil keluarga yang dapat menampung banyak penumpang seperti mobil MPV atau lainnya. Pada beberapa tahun belakangan ini pun beberapa produsen telah meramaikan pasar otomotif nasional yang meluncurkan berbagai mobil beragam. PT Honda Prospect Motor adalah salah satu produsen otomotif yang memproduksi mobil keluarga murah dan dapat diandalkan untuk keluarga Indonesia yakni dengan Honda Mobilio yang telah dipasarkan sejak Januari 2014 lalu. Nah kali ini Mas Sena akan menyajikan kepada anda tentang perbedaan tipe honda mobilio yang diulas secara lengkap dan asik untuk diikuti. Yuk simak ulasan mengenai perbedaan tipe honda mobilio berikut ini!

perbedaan tipe honda mobilio

Sebelum kita membahas perbedaan 6 tipe honda mobilio pasti anda tahu jika mobil ini memiliki harga yang terjangkau sesuai dengan review Honda Mobilio yang Mas Sena bahas sebelumnya. Namun siapa sangka fitur-fitur yang canggih dan modern akan sangat bermanfaat saat digunakan. Salah satunya adalah fitur standar bodi rangkanya sudah mengaplikasikan teknologi mobil SUV saat ini yakni GCON ACE. Fitur tersebut dapat meredam efek benturan sehingga mencegah terjadinya kerusakan parah atau cedera parah pada penumpang dan pengemudi. Mobil yang terjangkau dari Honda ini memang memiliki 6 varian yang berbeda, yang mana varian tersebut dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Keempat varian dari Honda Mobilio tersebut antara lain Honda Mobilio tipe S (M/T), tipe E (M/T), tipe E CVT (A/T), tipe E CVT Prestige, tipe RS M/T dan tipe RS CVT (A/T). Seperti apakah perbedaan tipe-tipe tersebut? Simak ulasan mengenai perbedaan tipe Honda Mobilio di bawah ini.

Perbedaan 6 Tipe Honda Mobilio

Honda Mobilio S (M/T)

Nah marilah kita mulai membahas perbedaan tipe honda mobilio melalui tipe Honda Mobilio tipe S (M/T) yang merupakan varian tipe paling standar atau “Base Varian” dari beberapa varian lainnya. Sebagai varian paling standar Honda Mobilio ini menawarkan ruang yang terasa lega untuk 7 orang karena memiliki panjang mobil 4386 mm, lebar 1683 tinggi 1.603. untuk desainnya terlihat begitu kompak, modern, stylish dan sporty dari semua sisinya. Apalagi desain bodinya bagian depannya yang terlihat seperti mengadopsi desain mobil sedan/hatchback membuat mobil ini memiliki sistem aerodinamis yang cukup baik. Sedangkan untuk dapur pacunya sendiri menggunakan teknologi mesin terbaru dari Honda yaitu Honda-iVTEC SOCH yang mampu memuat 1.5 L yang memiliki 16 katup di dalamnya yang mampu memuntahkan tenaga maksimal mencapai 118 PS pada 6600 RPM dengan torsi maksimal mencapai 14,8 Kgm pada 4600 RPM. Sistem suplai bahan bakarnya pun telah menggunakan teknologi PGM-FI yang mampu memberikan performa optimal dan efisiensi bahan bakar yang baik. Sistem suspensi yang digunakan oleh Honda mobilio adalah MacPherson Strut pada bagian depan dan H-Shape Torsion Beam pada bagian belakang mobil ini dapat meredam goncangan saat digunakan dan memberikan performa handling yang baik. Mobil Honda ini juga dilengkapi dengan ECO Indikator yang dapat memberikan kontrol berkendara agar lebih hemat bahan bakar. Untuk velgnya menggunakan velg berukuran 15 inci dengan material besi standar. Memang di dalam uraian perbedaan tipe honda mobilio ini, tipe ini paling bawah sih tapi Honda juga tidak lupa menyematkan beberapa teknologi penting di dalam mobil ini.

Nah perbedaan tipe honda mobilio S (M/T) dengan varian lainnya juga tampak dari varian ini yang hanya memiliki 1 din Audio USB yang tetap dapat memberikan hiburan audio dengan 2 speaker yang dimiliki. Lalu kemudian masih ada Tilt Steering dan Power Steering yang dapat memberikan kenyaman mengemudi. Pada Baris ke 2 dan ketiga mobil ini dapat dilipat. Tipe ini juga memiliki AC Single Blower yang dapat memberikan kesejukan cukup baik. Sedangkan untuk keamanannya mobil ini juga telah dilengkapi dengan kunci Immobilizer yang dapat mencegah terjadinya pencurian. Serta Dual SRS Air Bag yang dapat mencegah terjadinya resiko cedera kepala pada pengemudi serta penumpang bagian depan saat terjadi benturan keras atau kecelakaan. Lalu perbedaan tipe honda mobilio S (M/T) juga tampak dari tidak tersedianya wiper kaca belakang dan Sunvisor juga tidak dilengkapi dengan cermin. Untuk transmisinya hanya memiliki transmisi manual 5 percepatan. Lalu untuk harganya mobil ini dibanderol dengan harga Rp. 168.500.000.

perbedaan-6-tipe-honda-mobilio

Honda Mobilio E (M/T)

Nah sampailah kita pada varian kedua dari rangkuman perbedaan tipe honda mobilio ini yakni tipe E dengan transmisi manual (M/T) dari Honda Mobilio yang merupakan varian menengah dari mobil ini. Pada desain eksterior dan interior mobil ini memang hampir sama namun lebih sedikit berkelas dibandingkan dengan varian standarnya. Lalu untuk dapur pacunya  juga masih sama dengan varian paling standar. Sedangkan untuk fitur keunggulan dari varian ini adalah Kunci kontak dilengkapi dengan keyless entry dan security alarm, Sunvisor dengan cermin untuk kursi baris depan, Terdapat seat back pocket hanya dibalik kursi baris pertama lalu tersedia AC double blower untuk kursi baris kedua dan ketiga, Head unit double DIN yang dapat dikoneksikan ke iPod atau iPhone dengan RR Speaker, Door handle dibuat sewarna dengan bodi, Spion sewarna dengan bodi ditambah lampu sein, Grille depan sudah dilapisi chrome dan sudah menggunakan velg alloy 15 inch dengan ukuran ban sama yaitu 185/65 R15. Itulah perbedaan tipe honda mobilio E (M/T) yang tampak dari tipe lainnya. Untuk harga jualnya Honda Mobilio yang memiliki varian menengah dengan transmisi manual ini dibanderol dengan harga Rp. 189.000.000.

perbedaan lengkap 6 tipe honda mobilio

Honda Mobilio E CVT (A/T)

Advertisement

Kemudian Mas Sena akan mengajak anda beralih ke pembahasan perbedaan tipe honda mobilio E CVT (A/T) dengan varian lainnya yang merupakan varian menengah dari mobil ini namun sudah memiliki transmisi otomatis dengan 5 percepatan. Desain interior, eksterior dan mesin dari varian Mobilio ini pun sama seperti varian menengah yang memiliki transmisi manual. Untuk fitur unggulannya Mobilio E CVT (A/T) ini memiliki Kunci kontak dilengkapi dengan keyless entry dan security alarm, Sunvisor dengan cermin untuk kursi baris depan Lalu masih ada seat back pocket dibalik kursi baris pertama, AC double blower untuk kursi baris kedua dan ketiga, Head unit double DIN yang dapat dikoneksikan ke iPod atau iPhone, Door handle dibuat sewarna dengan bodi serta spion sewarna dengan bodi ditambah lampu sein. Pada grille depan sudah dilapisi chrome, lalu masih ada tambahan velg alloy 15 inch dengan ukuran ban sama yaitu 185/65 R15. Lalu perbedaan tipe honda mobilio E CVT (A/T) yang tampak adalah pada Sunvisor untuk penumpang dan pengendara sudah dilengkapi cermin dan terdapat kantong konsole di belakang kursi baris pertama dan kedua. Sistem pengeremannya telah mengadopsi teknologi ABS dan EBD sehingga memberikan keamanan dan keselamatan yang terjamin saat melakukan pengereman keras. Transmisi menggunakan sistem CVT (Continous Variable Transmission) dengan earth dream technology sehingga perpindahan gigi terasa lebih halus dan hemat bahan bakar. Berbicara masalah harganya Mobilio tipe E CVT ini dibanderol dengan harga  Rp 200.000.000.

Honda Mobilio Prestige 1.5 CVT

Lalu Mas Sena akan mengajak anda untuk berpindah ke tipe selanjutnya pada uraian perbedaan tipe honda mobilio ini. Honda Mobilio Prestige 1.5 CVT inilah yang merupakan varian paling lux dari varian lainnya yang memiliki transmisi otomatis 5 percepatan. Pada desain interior dan eksteriornya jelas lebih berkelas dibandingkan varian lainnya. Sedangkan untuk mesinnya sama dengan varian lainnya namun memiliki transmisi otomatis 5 percepatan. Lalu varian Honda Mobilio Prestige 1.5 CVT memiliki semua fitur yang dimiliki oleh varian tipe menengah. Namun varian ini ditambah dengan Foglamp garnish dan velg menggunakan alloy 15 inch dengan model berbeda menganut desain multi palang. Head unit terdapat monitor sebesar 6.1 inch touch screen yang tersambung dengan kamera belakang untuk mempermudah parkir. Perbedaan tipe honda mobilio Prestige 1.5 CVT dengan lainnya adalah aksen chrome terdapat pada beberapa bagian bodi untuk menambah kesan mewah seperti pada bagian rumah lampu kabut, garnish bodi samping, rumah pelat nomor belakang dan muffler tip. Sedangkan harga yang dilepas untuk varian paling berkelas dari Honda Mobilio ini dibanderol dengan harga Rp 208.500.000 per satu unitnya.

perbedaan tipe honda mobilio di indonesia

Honda Mobilio RS M/T

Selanjutnya di urutan kedua teratas dari pembahasan perbedaan tipe honda mobilio ini adalah tipe Honda Mobilio RS M/T yang merupakan varian paling sporty dari Honda Mobilio yang memiliki mesin berkapasitas sama yakni 1.5 liter dengan transmisi manual 5 percepatan. Varian tipe dari Honda Mobilio RS M/T ini memiliki semua fitur yang dimiliki oleh tipe Prestige. Konsep desain yang dianut oleh tipe ini pada desain interior dan eksterior tampak berkelas seperti varian Prestige. Namun perbedaan tipe honda mobilio Honda Mobilio RS M/T dengan varian lainnya yang tampak adalah pada tipe ini memiliki tampilan yang lebih sporty karena aksen velg alloy 15 inci sporty, chrome grille, sporty front bumper, roof moulding garnish dan side under spoiler. Kemudian anda masih akan menemukan tambahan projector headlamp with LED guide, sporty tailgate spoiler with high mount stop lamp, interior black sporty color, audio video system with display LCD 6.1 Touchscreen and Tweeter Speaker, audio switch pada steer, rear camera untuk parkir dan auto lock system by speed. Sedangkan pada harga jual varian Mobilio tipe RS M/T ini dibanderol dengan harga Rp 212.000.000.

Honda Mobilio RS CVT (A/T)

Nah inilah varian paling atas dari uraian perbedaan tipe honda mobilio ini yaitu Honda Mobilio RS CVT (A/T) yang merupakan tipe Mobilio paling sporty dengan mesin yang sama yakni berkapasitas 1.5 liter namun memiliki transmisi otomatis. Honda Mobilio RS juga sudah Mas Sena ulas pada sesi sebelumnya. Berbicara soal desain eksterior dan interior mobil ini pada dasarnya memiliki kelebihan yang sama seperti varian tipe Prestige. Jadi mobil ini memiliki tampilan yang mewah dan terlihat menarik. Sedangkan pada varian ini hanya tersedia versi CVT saja tidak ada versi transmisi manualnya. Lalu untuk fitur-fitur yang disematkan pada versi ini juga sama dengan varian yang lain, hanya perbedaan tipe honda mobilio RS yang tampak dengan tipe lainnya adalah terdapatnya tambahan trim Luxe joknya kini dibungkus dengan bahan kulit yang nyaman. Sedangkan harga jual varian Mobilio tipe RS CVT A/T ini dibanderol dengan harga Rp 222.500.000.

perbedaan honda mobilio masing-masing tipe

Nah itulah ulasan mengenai perbedaan tipe honda mobilio dari berbagai tipe yang dapat Mas Sena rangkum. Bagaimana sangat lengkap bukan pembahasan perbedaan tipe honda mobilio yang Mas Sena berikan pada kesempatan kali ini? Ada beberapa varian tipe dari Honda Mobilio tersebut yang dapat anda pergunakan, maka bagi anda yang tertarik untuk membeli mobil LCGC (Low Cost Green Car) ini sebaiknya mempertimbangkan matang-matang varian tipe apa yang cocok sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Mengingat harga dari beberapa varian tipe Honda Mobilio tersebut memiliki gap yang cukup besar maka ada baiknya bijak dalam memberikan keputusan saat membeli mobil keluarga yang satu ini. Apalagi beberapa fiturnya yang ditawarkan dari tiap varian tipenya juga berbeda membuat anda harus lebih selektif dalam membuat keputusan saat ingin memboyong mobil ini ke garasi rumah masing-masing. Anda dapat memilih Honda Mobilio sesuai yang anda inginkan dengan mempertimbangkan berbagai fitur-fitur yang menyelimutinya serta bandrol harga yang dilepas ke pasaran. Nah Mas Sena juga perlu mengingatkan kepada bro semua apabila ingin mengetahui informasi lebih jelasnya lebih baik anda mengunjungi dealer resmi wilayah anda masing-masing sekaligus konsultasi mengenai pilihan tepat untuk Honda Mobilio ini. Staff dealer pada showroom tersebut dapat membantu anda menunjukkan mana tipe mobil terbaik yang dapat anda pergunakan. Pastikan anda memilih Honda Mobilio terbaik yang sesuai dengan kemampuan budget yang anda miliki. Itulah ulasan lengkap mengenai perbedaan tipe honda mobilio yang dapat Mas Sena sampaikan secara lengkap pada kesempatan perjumpaan kali ini. Sampai jumpa.

  • Nisma

    Makasih mas sena informasinya sangat lengkap!!

  • feby

    THanks Mas Sena!!! Mantabb infonya, sangat bermanfaat 😀
    Lanjutkan!!

Top