Harga Mobil Bekas Melambung, Saatnya Jual Mobil…!!!

Saat yang Baik Untuk Menjual Mobil – Mungkin anda adalah salah satu dari sekian banyak orang, yang sedang ingin menjual mobil. Soal menjual mobil, sekarang mungkin adalah waktu yang tepat. Mengapa? Ternyata, sekarang harga mobil bekas sedang mengalami kenaikan. Aksi diskon sejumlah agen tunggal pemegang merek atau ATPM mobil baru, ternyata mulai direm. Saat ini juga banyak mobil model baru yang mau diluncurkan oleh agen tunggal pemegang merek (ATPM). Hal itu langsung berpengaruh pada bisnis mobil bekas (mobkas). Ujungnya, membuat para pebisnis mobkas kesulitan mencari konsumen yang mau menjual mobilnya.

harga mobil bekas melambung

Kalau kita bicara soal kenaikan harga mobil bekas, sebenarnya ada beberapa hal yang berpengaruh. Yuk mas Sena ajak ceri tau penyebab-penyebabnya…!!!

Harga mobil baru saat ini mulai naik,  karena siklus pajak yang disesuaikan setiap tahun. Yang kedua, ternyata para dealer mulai mengurangi diskon mobil baru di awal tahun. Faktor ketiga adalah banyaknya model baru yang mau diluncurkan tahun ini, Usut punya usut nih, hal tersebut membuat konsumen menunda pembelian mobil baru.

Jika terjadi penundaan pembelian mobil baru, yang terjadi adalah para pebisnis mobkas saat ini kekurangan pasokan. Jumlah stok yang sempat menggunung di akhir tahun, kini sudah ludes terjual. Kalau jumlah unit mobkas di pasaran berkurang, jelas harganya akan terkatrol.

“Saya sudah nanya ke teman-teman lain, memang orang yang mau ganti mobil baru menunda menjual mobil lamanya. Akhirnya, unit-unit mobkas berkurang, sehingga mengerek harga di pasar. Itu sudah hukum ekonomi,” beber Leovan Widjaja, salah seorang pebisnis mobil bekas alias mobkas di Tangerang.

Naiknya harga mobkas pastinya menjadi waktu yang ideal untuk anda yang ingin menjual mobil. Keadaan pasar yang demikian, akan membuat harga mobil bekas ditawar dengan nilai lebih baik ketimbang akhir tahun lalu.

“Jadi tren-nya kalau akhir tahun lalu, aksi diskon mobil-mobil baru membuat harga mobkas jadi ikut anjlok. Sekarang, awal tahun harga mobil baru naik karena BBN (Pajak Bea Balik Nama), diskon juga berkurang, jadinya mobkas jadi naik lagi,” lanjut Leovan Widjaja. Baca juga Mobil Kemudi Otomatis Semakin Jadi Perbincangan dan Pebalap F1 Dilarang Ganti Skema Warna Helm.

 

Top