Akhirnya Ducati Rilis Desmosedici GP15

Ducati Rilis Desmosedici GP15 – Setelah beberapa saat lalu 2 tim pabrikan asal negeri sakura yaitu Movistar Yamaha MotoGP Team(MYM) dan Honda Racing Corporation Team (HRC) telah terlebih dahulu meluncurkan motor prototype terbarunya untuk bertarung di ajang balap motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP musim 2015. Akhirnya pabrikan motor balap asal negara Italia dengan warna kebanggaannya merah yaitu Ducati, telah meluncurkan motor prototype terbarunya yang diberi nama Ducati Desmosedici GP15 untuk bertarung pada ajang balap motor paling bergengsi di dunia yang dilaksanakan mulai bulan Maret 2015 ini. Nah seperti apakah motor prototype terbaru andalan Ducati di ajang MotoGP 2015 ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Akhirnya Ducati Rilis Desmosedici GP15

Diketahui bahwa salah satu pabrikan utama atau Factory Team di MotoGP ini telah mengenalkan motor prototype terbarunya yakni Ducati Desmosedici GP15 yang dirilis ke publik pada Senin (16 Februari 2015) lalu. Acara pengenalan motor prototype terbaru ini resmi membuka di markas Ducati yakni di Borgo Panigale, Bologna, Italia. Berbasis di Negeri Pizza, Ducati disebut-sebut ingin mempertahankan nuansa kental Italia di timnya. Rupanya berbeda dengan tim Jepang lainnya yang mengenalkan motor prototype terbarunya di luar negara asal mereka.

Mesin Ducati Desmosedici GP15 ini menggunakan mesin berkonfigurasi V4 yang memiliki sudut kemiringan 90 derajat, DOHC EVO Desmodromic yang berkapasitas 1000 cc ini diklaim dapat memuntahkan tenaga maksimalnya yang mencapai lebih dari 240 HP dan mampu meraih kecepatan tertinggi melebihi 340 km/jam. Wow! Sangat fantastis bukan?

Dengan mesin dan beberapa ubahan baru dari Ducati Desmosedici GP15 yang merupakan penyempurnaan Ducati Desmosedici GP14.3 ini maka ditargetkan untuk pembalap utama mereka dapat menyabet podium tertinggi atau juara minimal 1 kali pada musim 2015 ini.

Duet duo Italiano pun akan berujar bahwa mereka akan berjuang keras. Andrea Dovisiozo dan Andrea Ianone telah membuktikannya dengan perubahan yang begitu progresif pada sesi tes pra musim resmi yang dilakukan beberapa saat lalu di Sirkuit Sepang, Malaysia. Bahkan salah satunya yakni Andrea Dovisiozo sanggup berada di posisi ke 3 pada hari terakhir tes pra musim resmi tersebut. Namun sayangnya pada saat itu mereka masih menggunakan Ducati Desmosedici GP14.3. Dan baru akan menggunakan Ducati Desmosedici GP15 pada sesi tes resmi pramusim MotoGP 2015 ke 2 di Sirkuit Sepang, Malaysia beberapa saat lagi. Baca juga Yamaha MotoGP Rilis YZR-M1 2015 dan HRC MotoGP Kenalkan RC213V 2015.

Top