Kawasaki Luncurkan Ninja ZX10R dan Ninja 300

Kawasaki luncurkan Ninja ZX10R dan Ninja 300 – Kawasaki adalah salah satu produsen yang aktif mengeluarkan tipe-tipe motor baru. Kali ini, PT Kawasaki Motor Indonesia atau KMI meluncurkan dua jenis motor sport.  Bro and Sist yang menyukai motor sport, pastinya bakal tertarik dengan keduanya. Tapi lebih baik cepat-cepat, karena ternyata kedua tipe baru ini hanya diproduksi dengan jumlah terbatas. Mau tau, tipe apa saja yang dimaksud dan seberapa tangguh mesin yang diusung? Yuk, mas Sena punya infonya untuk Bro and Sist.

Kawasaki Ninja ZX10R dan Kawasaki Ninja 300

Hari Jumat 20 Februari 2015 kemarin, berlokasi di Hotel Borobudur, Jakarta PT Kawasaki Motor Indonesia memberi kejutan dengan meluncurkan dua produk barunya sekaligus, yakni Ninja ZX10R dan Ninja 300. Ninja memang jadi andalan Kawasaki di sektor motor sport. Lalu, apa perbedaan tipe-tipe tersebut dibandingkan dengan spesies Ninja sebelumnya?

Ninja ZX10R hadir dengan berbagai perubahan, seperti mesin baru yang lebih bertenaga, sasis alumunium baru yang lebih stabil, suspensi horizontal back-link, fitur race mode, dan traksi kontrol. Tipe yang satu ini hadir di Indonesia dalam jumlah tidak lebih dari 100 unit dalam satu tahun.

Sementara itu, untuk Ninja 300 memiliki perbedaan yang cukup  signifikan dengan spesies Ninja pendahulunya. Perbedaan itu terdapat pada kapasitas mesinnya, yang membengkak menjadi 296 cc. Kini, Ninja 300 juga telah dilengkapi dengan slipper clutch, untuk meningkatkan kontrol sepeda motor. Hanya akan ada 300 unit per tahun untuk tipe baru yang satu ini.

Kedua tipe tersebut dihadirkan dari negara yang berbeda. Kawasaki Ninja ZX10R didatangkan dari Jepang, sedangkan Kawasaki Ninja 300 dari Thailand. Pihak Kawasaki sendiri mengaku pede akan bisa menarik hati masyarakat dengan produk premiumnya ini.

“Seperti kita tahu, pasar di Indonesia sedang melambat. Tapi kami tetap menjaga brand image sebagai merek premium di Indonesia,” kata Presdir PT KMI Yosihiro Tanigawa dalam sambutannya di acara launching Ninja ZX10R dan Ninja 300, seperti dikitip dari detik.com.  lalu, seberapa dalam Bro and Sist harus merogoh kocek untuk kedua spesies terbaru Ninja itu?

Untuk harga, KMI membanderol Ninja ZX10R sebesar Rp 348 Juta. Sementara itu, untuk Ninja 300 berada pada angka Rp. 83,9 Juta. Semuanya on the road Jakarta. Bagaimana, Bro and Sist tertarik? Baca juga Komponen Sepeda Motor Bekas yang Rawan Dikanibalkan  dan Trend Penggunaan Bahan Bakar Alternatif .

Top