Bukti mobil Listrik Besutan Apple Semakin Bermunculan

Apple Terbukti Serius Besut iCar – Kabar bahwa perusahaan-perusahaan teknologi seperti Apple merangsek ke dunia tomotif semakin santer. Bahkan semakin bermunculan bukti-bukti yang menguatkan bahkan mobil listrik ala Apple akan segera terwujud. Sebelumnya, santer terdengar bahwa iCar yang akan diciptakan oleh raksasa teknologi itu bernama Titan. Mobil listrik besutannya itu pun dikabarkan yang akan segera diaspalkan. Lantas bukti-bukti apa saja yang semakin bermunculan soal Titan?

bukti soal titan makin bermunculan

Terbaru, Apple mendapat gugatan karena mengambil karyawan-karyawan penting suatu perusahaan baterai mobil. Adalah perusahaan A123 Systems, yang merupakan pengembang baterai canggih untuk kendaraan listrik, yang mengajukan gugatan atas Apple di pengadilan Massachusetts Amerika Serikat.

Dalam tuduhannya, A123 Systems menyebutkan bahwa Apple sangat ambisius dalam project otomotifnya ini. Sehingga lima pekerja dari perusahaan itu pun direkrut Apple. Hal tersebut dianggap melanggar non competition clause. Hal itu merupakan  kontrak yang mengharuskan mantan karyawan tidak bekerja di perusahaan lain pada bidang yang sama dalam jangka waktu tertentu setelah berhenti dari perusahaan asal. Sementara itu, adalah Muheeb Ijaz, Don Dafoe, Michael Erickson, DaPeng Wang, dan Indrajeet Thorat lah karyawan-karyawan yang “digondol” oleh Apple demi misi mobil listriknya itu. Usaha Apple tersebut, pastinya menjadi bukti yang kuat, bahwa Apple tidak hanya berdiam diri di dunia tekno saja. Jagad otomotif pun segera akan diselaminya. Karena Apple sebelumnya memang dikenal dengan usaha di bidang teknologi, maka tak heran jika project otomotif pertamanya akan sangat sarat dengan teknologi.

Sebelumnya, harian Wall Street Journal melaporkan bahwa Apple sedang mempekerjakan beberapa ratus orang dalam proyek Titan. Kemungkinan, mobil tersebut adalah mobil yang dilengkapi teknologi iPhone dan iPad.

Menanggapi misi ambisius Apple di dunia otomotif itu, Analis dari Barclays, Ben Reitzes, mengatakan bahwa langkah Apple itu masuk akal. Hal ini dikarenakan kendaraan akan semakin menjadi connected home dan mobile ecosystem.

Namun, analis lainnya, Wamsi Mohan dari Bank of America-Merrill Lynch, kurang yakin dengan spekulasi soal “iCar”. Ia menyebut bahwa keuntungan masuk ke bidang otomotif bagi Apple akan  jauh lebih kecil,  dibandingkan produk yang dibuat Apple saat ini. Bagaimana menurut anda? Apakah mobil ala Apple ini bakal benar-benar terwujud? Baca juga Kawasaki luncurkan Ninja ZX10R dan Ninja 300 dan Komponen Sepeda Motor Bekas yang Rawan Dikanibalkan.

 

Top