Tes Pra Musim MotoGP 2015, Suzuki Tampil Mengejutkan!

Tes Pra Musim MotoGP 2015 – Sepang 2 – Setelah beberapa pekan kemarin kelas utama pada balap motor paling bergengsi di dunia ini yakni MotoGP telah digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Maka mulai pada tanggal 23 Februari 2015 kemarin kelas utama di MotoGP 2015 kembali melakukan tes resmi pra musim di sirkuit kebanggaan negeri jiran ini. Sebelumnya memang telah diketahui bahwa Marc Marquez sebagai rider Honda Racing Corporation (HRC) telah memecahkan rekor un-official di Sirkuit Sepang,Malaysia ini karena berhasil meraih laptime terbaik pada waktu 1 menit 58 detik. Nah untuk tes pra musim ke 2 di Sirkuit ini juga memberikan beberapa hal yang cukup mengejutkan bagi beberapa pembalap maupun tim balap yang akan berlaga pada ajang MotoGP musim 2015 ini. Seperti apakah informasinya? Simak ranguman Mas Sena mengenai informasi tes pra musim ke dua resmi MotoGP 2015 yang dilakukan di Sirkuit Sepang, Malaysia ini.

Tes Pra Musim MotoGP 2015, Suzuki Tampil Mengejutkan

Sebelumnya pada sesi pertama yang dilakukan pada tanggal 23 Februari 2015 lalu cukup memberikan statistik yang mengejutkan. Di mana pabrikan motor yang berasal dari Jepang dan memutuskan untuk kembali pada ajang balap MotoGP 2015 ini yakni Suzuki berhasil menempatkan diri pada posisi 5 besar tes resmi ke dua di Sepang Malaysia. Melalui rider professional andalannya yang berasal dari Spanyol yakni Aleix Espargaro yang membesut motor prototype Suzuki GSX-RR berhasil mencetak waktu tercepat yakni 2 menit 1 detik 055 second. Dengan laptime tersebut membuat pembalap asal negeri matador tersebut menempati posisi 4 tercepat. Sedangkan posisi pertama ditempati oleh Valentino Rossi dengan waktu 2 menit 414 second. Lalu diikuti oleh Dani Pedrosa serta Pol Espargaro yang merupakan adik kandung Aleix Espargaro. Sedangkan Lorenzo harus berada pada posisi 5 yang diikuti oleh Marc Marquez. Nampaknya duo Ducati masih menyesuaikan motor prototype terbaru mereka yakni Ducati Desmosedici GP15.

Terbukti duo Ducati yakni Andrea Ianone menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 2 menit 098 second dan diikuti oleh Andrea Dovizioso yang sanggup menempati posisi ke empat pada sesi kedua tersebut dengan waktu 0.152 second lebih lambat dibandingkan dengan Ianone. Sedangkan pemimpin pada sesi kedua direbut oleh Marc Marquez dengan waktu 1 menit 59 detik 844 second dan diikuti oleh Lorenzo disposisi ke dua dengan waktu 0.058 second lebih lambat dibandingkan dengan pembalap utama HRC tersebut.

Lalu untuk sesi ketiga ini juga tidak berubah di mana Marquez dan Lorenzo menempati posisi 1 serta 2. Namun menariknya pada sesi ketiga tes resmi ini pembalap CWM LCR HONDA yang mebesut RCV213RS ini yakni Cal Crulthlow menempati posisi ke 3 dengan waktu 1 menit 59 detik 658 second. Diikuti oleh Andrea Ianone, Valentino Rossi dan Bradley Smith.

Nampaknya makin seru saja persiapan pembalap dan tim balap yang akan berlangsung di ajang balap MotoGP 2015 ini. Patut ditunggu ya bro dan sis, balap paling bergengsi di dunia ini. Baca juga Ducati Rilis Desmosedici GP15 dan Yamaha MotoGP Rilis YZR-M1 2015.

Top