Tak Mau Ketinggalan, Volvo Akan Siapkan Mobil Tanpa Sopir

Volvo Tengah Bersiap Menciptakan Mobil Tanpa Sopir – Beberapa saat lalu pada dunia otomotif internasional memang tengah dihebohkan dengan mobil tanpa sopir yang diciptakan oleh pabrikan otomotif asal Jepang yakni Nissan yang berkolaborasi dengan NASA (National Aeronautics and Space Administration). Pabrikan asal negeri sakura tersebut rupanya mengembangkan mobil tanpa supir atau mobil otonom dengan kerja sama oleh NASA tersebut. Diketahui bahwa Nissan Leaf yang di gadang-gadang bakal menjadi pilot project untuk kerja sama untuk pengembangan mobil tanpa sopir atau otonom ini. Rupanya pabrikan mobil asal Swedia yang sebenarnya memiliki hubungan dengan Nissan Motor Company yakni Volvo tak mau ketinggalan untuk menciptakan mobil tanpa sopir atau otonom ini. Seperti apakah mobil tanpa sopir yang dibuat oleh pabrikan otomotif besar asal Swedia ini? Simak ulasan yang Mas Sena rangkum di bawah ini.

Tak Mau Ketinggalan, Volvo Akan Siapkan Mobil Tanpa Sopir

Memang sesuai dengan perkembangan zaman, berbagai produsen tengah mengembangkan mobil tanpa sopir yang diharapkan sangat berguna untuk di masa depan. Volvo adalah salah satunya yang menciptakan mobil tanpa sopir ini. Bahkan diketahui bahwa pabrikan asal Swedia ini rencananya bakal menguji mobil tanpa sopir atau mobil otonom ini mulai 2017 mendatang atau 2 tahun lagi. Dengan hal tersebut pastinya R&D Volvo tengah menggodok mobil tanpa sopir ini dengan sangat baik dan detail.

Dikatakan bahwa pihak Volvo yang akan melakukan uji coba mobil tanpa supir ini, akan melibatkan langsung konsumen untuk mencobanya. Tentunya hal ini sangat berbeda dengan produsen lain yang sifatnya sangat tertutup. Lokasi uji coba mobil ini pun telah ditentukan yakni di Gothenburg, Swedia.

Mobil tanpa sopir ini memang merupakan sebuah segmentasi baru yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Maka dari itu mereka menciptakan dan merencanakan matang-matang mengenai mobil tanpa sopir yang akan diciptakan. Bahkan mereka akan berkolaborasi langsung dengan pemerintah Swedia untuk mengembangkan mobil tanpa sopir ini.

Informasinya mobil ini merupakan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yakni Volvo XC90 yang sudah diberikan beberapa ubahan seperti tambahan sensor, radar, kamera yang dapat memberikan informasi serta kendali untuk sopir virtual. Menarik bukan bro dan sis, baiklah kita nantikan saja informasi selanjutnya mengenai mobil tanpa sopir dari Volvo ini. Baca juga Mobil Hatchback Baru dari Nissan dan Suzuki Luncurkan SX4 Terbaru.

Top