Ini Dia Pembalap Indonesia yang Akan Berlaga Di Level Internasional

Dimas Ekky Pratama Pembalap Andalan AHM Indonesia – Sebenarnya di Indonesia ini memang memiliki cukup banyak potensi berbagai cabang olahraga yang dapat ditemukan pada generasi muda Indonesia. Namun sayangnya potensi yang baik tersebut nyatanya tidak dimanfaatkan oleh pemerintah dengan cukup baik karena kurang begitu memperhatikan fasilitas penunjang berbagai cabang olahraga yang ada. Salah satunya adalah cabang olahraga yang membesut kendaraan roda dua yakni balap motor yang mana pemerintah agaknya kurang begitu maksimal dalam menyediakan fasilitas olahraga penuh adrenalin tersebut. Contohnya seperti sirkuit yang memadai. Padahal jika pemerintah lebih memperhatikan cabang olahraga ini mungkin nama Indonesia akan lebih harum dan dikenal oleh dunia.

Dimas Ekky Pratama Pembalap Andalan AHM Indonesia

Sebenarnya hal tersebut tidaklah berlebihan karena memang Indonesia ini memiliki banyak generasi muda yang memiliki potensi baik dalam bidang ini. Bahkan hal itulah yang membuat produsen motor di Indonesia mendukung penuh pembalap nasional untuk berprestasi di kancah Internasional.

Nah pada tahun ini PT Astra Honda Motor Indonesia (AHM) adalah salah satu produsen motor di Indonesia yang berusaha untuk melambungkan nama Indonesia dengan mempercayakan pembalap muda Indonesia untuk berlaga di level Internasional. Adalah Dimas Ekky Pratama seorang pembalap muda asli Indonesia berusia lahiran tahun 1992 dan kini berusia 23 tahun yang akan dipercayakan oleh produsen dengan lambang sayap mengepak ini untuk berlaga di ajang balap Internasional yakni CEV Spanyol. Perlu diketahui Campeonato de Espana de Velocidad atau CEV Spania tersebut adalah jenjang balap yang pernah dilalui oleh jagoan balap MotoGP saat ini. Mulai dari Casey Stoner, Marc Marquez dan banyak pembalap Moto 2 serta Moto 3 lainnya.

Diketahui bahwa pembalap dengan nomor balap 20 tersebut akan masuk dalam kelas Moto2 yang membesut motor rakitan Kalex dengan spesifikasi balap 600 cc. Ajang balap internasional ini tentu akan mengasah skill pembalap agar lebih baik dan siap untuk berlaga di ajang balap dengan level yang lebih tinggi. Saat ini pembalap nasional tersebut juga sudah mulai menjalani sesi latihannya di ajang CEV Spanyol tersebut.

Sekedar informasi ajang balap CEV Spanyol tersebut diselenggarakan pada 7 seri. Berikut jadwal seri CEV Spanyol 2015 :

Tanggal                 Sirkuit                                   Balap Kelas

26/04/2015         Circuito do Algarve          Moto3, Moto2 (2 races), SBK (2 races), KZC (2 races)

16/05/2015         Le Mans                               Moto3 (to be held on Saturday)

21/06/2015         Barcelona-Catalunya      Moto3 (2 races), Moto2, SBK, KZC

05/07/2015         MotorLand Aragón          Moto3 (2 races), Moto2 (2 races), SBK

06/09/2015         Circuito de Albacete       Moto3, Moto2, SBK (2 races), KZC (2 races)

04/10/2015         Circuito de Navarra         Moto3, Moto2 (2 races), SBK (2 races)

01/11/2015         Circuito de Jerez               Moto3 (2 races), Moto2, SBK (2 races)

15/11/2015         Circuit de Valencia           Moto3 (2 races), Moto2 (2 races), SBK, KZC

Sebelumnya Indonesia juga telah mengirimkan beberapa pembalap nasional andalannya. Mulai dari Doni Tata Pradita yang pada awalnya dibawa oleh Yamaha Indonesia pada tahun 2008 pada kelas GP 125 cc dan kembali di tahun 2013 bersama tim Federal Oil Gresini Moto 2. Namun sayangnya karena motor yang kurang kompetitif atau ada masalah lain pria asal Yogyakarta tersebut hanya dapat mengoleksi 1 poin saja. Selain itu ada juga pembalap nasional lainnya yang berlaga di Moto2 2013 yakni Rafd Topan yang mendapat dukungan langsung dari IMI untuk bergabung dengan tim QMMF Racing Team. Namun sayangnya juga belum dapat berbicara lebih. Mungkin terlalu cepat dan kurang siapnya pria kelahiran 1994 ini. Baca juga Aturan Knalpot Belum Jelas, Kawasaki Tetap Melaju dan Beberapa Moge Ducati Dirakit Di Indonesia.

Top