Ini Bedanya Suzuki Address di Indonesia, Jepang, dan Eropa

Perbedaan Suzuki Address di Indonesia, Jepang, dan Eropa – Tahun 2015 ini, Suzuki menghadirkan produk skutik barunya, yakni Suzuki Address. Mungkin Bro and Sist adalah salah satu yang sudah menggunakan tipe motor tersebut. Apa pendapat anda tentang skutik Suzuki yang satu itu?  Memang, terbilang cukup banyak perubahan yang diusung oleh Suzuki Address 110 cc, jika dibandingkan dengan produk matik mereka sebelumnya yaitu Suzuki Nex. Perubahan yang sangat terlihat adalah pada desainnya. Bentuk desain pada motor skuter matik ini terlihat lebih matang dibandingkan dengan produk serupa generasi sebelumnya. Suzuki Address 110 terlihat lebih menggembung dari pada produk skuter matik Suzuki sebelumnya. Terlihat juga lekukan body  yang begitu simple dan tegas. Hal tersebut membuat motor matik Suzuki ini begitu easy looking alias enak dipandang.

perbedaan suzuki address yang diekspor

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) selaku produsen motor Suzuki dan PT Suzuki Indomobil Sales Divisi Roda Dua sebagai pemasarnya, telah resmi melepas skutik Suzuki Address ke pasar Asia, Eropa dan Oceania. Dari pemasaran tersebut, target yang dibidik pun cukup tinggi. Sebanyak 30.000 unit Suzuki Address ditargetkan akan terjual sepanjang 2015. Usut punya usut, ternyata terdapat perbedaan antara tipe Suzuki Address yang dilepas untuk pasaran Indonesia, dengan tipe yang dikirim ke luar negeri, seperti Jepang dan Eropa.

Dari spesifikasi mesin, kualitas material dan performa memang tidak berbeda, yakni  menggunakan mesin fuel injection berkapasitas 110 cc. Tapi ternyata, ada  lima perbedaan yang cukup signifikan, seperti yang diungkapkan oleh 2W & 4W Export Section Head Suzuki, Kenji Mori.

“Perbedaannya dengan tipe yang Indonesia ada lima perbedaan. Pertama warna bodi, perbedaan kedua lampu sen belakang, handle pegangan belakang/behel, knalpot dan emisi yang berbeda, selanjutnya adalah menggunakan ban tubeless,” katanya di sesi konferensi pers acara pelepasan ekspor Suzuki Address di pabrik Suzuki, Tambun, Bekasi.

Skutik yang diekspor ini memiliki dimensi panjang 1.845 mm, lebar 665 mm dan tinggi 1.095 mm. Sementara wheelbase-nya mencapai 1.260 dengan ground clearance 120 mm dan tinggi kursu 755 mm. Ban depan yang digunakan berukuran 80/90-14. Sementara ban belakang 90/90-14. Kapasitas tangkinya sama yaitu 5,2 liter. Untuk transmisinya, skutik ini menggunakan CVT. Sementara suspensi depan telescopic, coil spring, oil damped dan suspensi belakang berupa swingarm type, coil spring, oil damped. Address yang dijajakan ke pasar global ini ditawarkan dengan tiga pilihan warna. Ketiganya adalah Metallic Ice Silver, Titan Black dan Brilliant White.

Suzuki mengklaim, Address merupakan skutik irit terbaru dengan standar tinggi. Spesies ini merupakan skutik produksi Indonesia pertama dan satu-satunya yang memenuhi standar dunia untuk diekspor dalam bentuk Completely Knocked Down atau ekspor terurai (CKD) maupun Completely Built Up atau ekspor dalam bentuk utuh (CBU). Suzuki akan mengirim 30.000 unit dalam bentuk CKD dan CBU sepanjang 2015 ke 24 negara. Baca juga Investasi untuk Kembangkan Mobil Esemka dan SUV Lexus Termurah Segera Dipasarkan Di Indonesia.

 

 

Top