Waspadai Kondisi Mobil Bekal Pasca banjir

Jika Ingin Membeli Mobil Bekas Pasca Banjir – Saat ini, harga mobil bekas di pasaran sedang tinggi. Maka tidak heran, banyak orang yang memanfaatkan kesempatan ini untuk melepas alias menjual mobil bekas miliknya. Bicara soal mobil bekas, mungkin anda sendiri adalah salah satu yang sedang menimbang-nimbang untuk membeli mobkas alias mobil bekas. Nah, untuk yang satu ini sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal, termasuk kondisi mobil bekas, kaitannya dengan pasca banjir.

waspadai mobil bekas terendam banjir

Akhir tahun hingga awal tahun baru, memang menjadi waktu-waktu langganan banjir di Indonesaia. Beberapa daerah dilanda banjir, termasuk di Ibukota. Banjir menyisakan beberapa persoalan bagi para pemilik mobil. Akibat terendam banjir, banyak kendaraan yang mengalami kerusakan dan beberapa di antaranya pun dijual seusai diperbaiki pemiliknya. Ini yang harus diwaspadai oleh anda yang sedang ingin membeli mobil bekas saat ini. Mobil bekas banjir dari luar bisa terlihat bagus. Mobil yang pernah terendam banjir,  masih dapat diidentifikasi lewat elemen-elemen besi yang berkarat pada sudut mobil. Biaasanya, masih ada bekas yang masih menempel. Namun untuk mengatasi hal itu, salon mobil pastinya menjadi tempat yang tepat dan dengan cepat bisa menghilangkan problem mobil bekas banjir. Tapi lebih dari sekedar masalah fisik, mobil bekas banjir akan menyisakan masalah pada bagian elektronika pada mobil.

Fisher Lumbantoruan, General Manager Mobil88 menjelaskan, bahwa  kerusakan yang timbul pada sistem elektronika biasanya terdapat pada ECU. Ini perlu jadi perhatian khusus untuk para pembeli, karena biasanya pada showroom nakal ECU bermasalah tidak diganti,  tetapi hanya dibongkar untuk diakali.

“Jika elektrik bermasalah dampaknya pengapian juga bermasalah. Kalau ingin diperbaiki hingga 100 persen bisa tetapi ongkosnya mahal,”beber Fischer saat acara media gathering Mobil88.

Untuk menghindari masalah tipu-tipu soal mobil bekas yang pernah terendam banjir, mas Sena sarankan agar para konsumen datang ke showroom yang terpercaya, untuk memilih mobil bekas. Hal ini juga untuk menghindari trik nakal dari showroom tertentu, yang biasanya menjual mobil bekas yang terendam banjir  ke daerah lain. Contohnya saja, saat terjadi banjir besar beberapa waktu lalu di kawasan Jakarta Utara, para pemilik mobil ada yang menjualnya di daerah jakarta selatan. Waspadalah, karena ketidak hati-hatian justru bakal merugikan anda. Baca juga Perbedaan Suzuki Address di Indonesia, Jepang, dan Eropa dan Power Trek GTX 150.

Top