Setelah Zero, Garansindo Bakal Bikin Motor Listrik Lokal

Motor Listrik Produksi Lokal Buatan Gransindo – Saat ini, para produsen otomotif memang sedang getol-getolnya menghadirkan produk yang lebih ramah lingkungan. Salah satu yang sedang ramai digarap adalah kendaraan dengan memanfaatkan listrik sebagai bahan bakarnya. Bahkan bukan hanya mobil, motor listrik pun banyak dilirik oleh para produsen, salah satunya adalah PT Garansindo Inter Global.

garansindo akan buat motor listrik lokal

Kalau kita menyinggung soal motor listrik, sebenarnya PT Garansindo Inter Global sudah memiliki  merk Zero yang diimpor langsung dari Amerika. Tapi, Zero sendiri memang  diposisikan sebagai motor listrik di segmen premium. Lihat saja banderol harganya yang cukup tinggi. Garansindo menjual beberapa tipe sepeda motor listrik Zero. Model FX dengan baterai 2,8 KWh dibanderol Rp 175 juta. Lalu ada juga model S dengan baterai 9,4 KWh yang berharga Rp 230 juta. Tipe DS dijual Rp 230 juta, dan SR Rp 290 juta. Semua harga off the road Jakarta. Selain tipe-tipe tersebut, terdapat juga model Military dan Police.

Ternyata Garansindo tidak berhenti pada motor listrik kelas premium saja lho, Bro And Sist. Untuk segmen lainnya, Garansindo akan membuat motor listrik yang diproduksi secara lokal.. CEO PT Garansindo Inter Global,  Muhammad Al Abdullah menjelaskan, bahwa motor listrik yang akan dibuat itu benar-benar didevelopment khusus dan dibuat secara lokal, tapi dengan catatan ada transfer teknologi dengan luar negeri. Jadi, nantinya motor tersebut akan dirakit secra lokal dan menggunakan komponen lokal. Ini pasti jadi kabar baik buat Bro and Sist yang memang ingin menjajal motor listrik dengan “rasa” Indonesia asli. Dengan komponen dan perakitan secara lokal, sangat mungkin harganya pun akan lebih bersahabat. Untuk project motor listrik lokal ini, Muhammad Al Abdullah menjelaskan bahwa pihaknya sudah bertemu dengan Menteri Perindustrian, Saleh Husein.

“Saya sudah bertemu dengan beliau dan mengatakan bahwa saya akan menjual motor listrik di Indonesia yakni Zero, tapi kedepannya kita akan membuat pabrik dan memproduksi motor listrik dalam negeri dengan berpartner dengan ahli teknologi dari luar negeri. Itu sudah saya sampaikan ke pak Saleh Husein dalam kunjungan Garansindo secara resmi,” ungkap Al Abdullah kepada media.

Sementara itu, untuk transfer teknologi yang akan digunakan, belum ada informasi lebih lanjut. Hal ini dikarenakan  semuanya masih dalam tahap diskusi dengan pihak-pihak terkait. Kita tunggu saja perkembangan berikutnya. Baca juga Mengidentifikasi Motor Bekas Banjir dan Jika Ingin Membeli Mobil Bekas Pasca Banjir.

 

  • The Dark Night

    Harganya mahal sekali ya, kalau dikisaran 50 – 80jt pasti laris.

Top